Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia

Tokoh lintas agama waktu lalu telah menyinggahi Kabupaten Tuban. Salah satu yang ikut dalam acara penutupan imlek 2572 di Jalan RE Martadinata komplek tempat ibadah umat Tri Dharma atau TITD Kwan Sing Bio Tuban adalah Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau akrab disapa Cak Nanto, Rabu (3/3/2021).

Umat Klenteng Doakan Ekonomi Indonesia Pulih

Puncak tahun baru Imlek jatuh pada tanggal 12 Februari 2021. Umat Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Kabupaten Tuban mulai nampak ibadah pada hari Kamis malam (11/2/2021).

Tak Ada Pesta, Imlek Dirayakan dengan Berbagi Beras

Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2572 tahun 2021 di Kabupaten Tuban berbeda dari tahun biasanya. Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) meniadakan pesta yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Pameran Karya Lukis Virtual Diikuti 31 Pelukis Berbagai Daerah

Sebanyak 31 pelukis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti pameran lukisan secara virtual, yang digelar sebulan penuh pada Februari 2021. Ini adalah pameran yang keempat kalinya, setelah dimulai bulan November tahun lalu.

Napak Tilas Kisah Dewi Rasawulan, Adik Sunan Kalijaga

Sebagai daerah kaya akan tokoh agama Islam, Kabupaten Tuban punya banyak tujuan wisata religi dari jantung kota hingga pelosok desa. Seperti wista religi kali ini yang berada di selatan Tuban. Ialah makam Dewi Rasawulan, yanv berada di area Desa Menilo, Kecamatan Soko.

Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia

Tiga puluh pelukis dari berbagai daerah di Indonesia memamerkan karya-karya mereka secara virtual, selama sebulan penuh pada Desember 2020. Pameran bertajuk 'Virtual Joint Painting Exhibition in December' ini diselenggarakan Pasar Lukisan-com, galeri online yang khusus didedikasikan kepada para pelukis agar karya-karya mereka bisa lebih banyak lagi diapresisasi masyarakat