Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Guyub Rukun, Warga Desa Plumpang Adakan Wiwit Padi 

Masyarakat Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban guyub rukun mengadakan wiwit padi. Kegiatan ini dilakukan oleh para petani di tikungan tajam yang terletak di RT/RW 04/09, setiap tahunnya sebelum tanaman padi dipanen. 

Ansor: Sudahi Polemik Aturan Pengeras Suara, Jangan Termakan Hoax!

Video pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait Surat Edaran (SE) aturan pengeras suara di masjid dan mushola sengaja dipotong oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Akibatnya, kegaduhan terjadi di mana-mana. Menanggapi hal itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Tuban, Ja'far Ali angkat bicara. Menurutnya, literasi bermedia menjadi hal yang amat penting di era disrupsi informasi seperti sekarang ini.

Mimer Tuban Ini Kerap Adakan Roadshow Pantomim Saat Bulan Ramadan

Pantomim masuk ke dalam salah satu jenis pertunjukan seni teatrikal. Berbeda dengan pertunjukkan teater, pertunjukan pantomim dilakukan tanpa dialog verbal. Para pemainnya harus menampilkan sebuah cerita kepada para penonton hanya dengan gerak tubuh dan mimik wajah (ekspresi).

Pemanfaatan Teknologi untuk Lestarikan Warisan Budaya

Perkembangan teknologi memang memiliki banyak sisi positif, termasuk dalam bidang seni budaya. Founder Wayang Suket Indonesia, Gaga Rizky mengungkapkan bahwa dengan adanya perkembangan teknologi sangat memudahkan dan membantu kreator untuk membuat karya yang luar biasa.