Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


117 Anak Ikuti Khitan Massal di Haul Asmoro Qondi

Sebanyak 117 anak usia Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan oleh Panitia Haul Agung Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Ribuan CJH Tuban Telah Terima Koper

 Jadwal pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) asal Tuban tinggal 27 hari lagi. Sesuai informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jadwal pemberangkatan CJH asal Tuban terbagi menjadi tiga gelombang, selama dua hari 31 Juli dan 1 Agustus 2018.

Persiapan Haji di Tuban Fokus Pada Manasik

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Umi Kulsum mengatakan, persiapan jemaah haji 2018 hampir final. Saat ini, mereka tengah mengikuti manasik haji tahap ke dua, yakni di beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) yang ditunjuk oleh Kemenag.

Puisi Amir Hamzah dan Taufik Ismail, Sama Namun Berbeda

Membahas tentang puisi sama halnya dengan membahas tentang bait-bait indah yang ditulis pengarang untuk mengungkapkan perasaannya. Perasaan tersebut dapat berupa ungkapan suka ataupun duka. Sebagai seorang pengarang mampu mengekspresikan dan mengungkapkan makna yang tersembunyi melalui bait-bait yang telah ia tulis. Puisi ditulis seindah mungkin agar seorang pembaca dapat terjerumus ke dalam suasana yang ada dalam setiap barisnya.

PAC GP Ansor Montong Gelar Salawat

 Dalam rangka pelantikan pimpinan ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kecamatan Montong, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Montong menggelar acara Ansor Bersalawat, Rabu (27/6/2018).

Blok Buku

Menyingkap Rahasia Pacaran

Buku yang berjudul Menyingkap Rahasia Pacaran ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran setiap pembaca sehubungan dengan pacaran yang telah menjadi sesuatu yang “luar biasa”. 

Tradisi Sekar Makam di Pekuwon‎ Tetap Bertahan

Tradisi ziarah kubur, atau juga sering disebut&nbsp;<em>Sekar Makam&nbsp;</em>oleh sebagian besar masyarakat &lrm;Kabupaten Tuban &lrm;masih banyak dilakukan ketika sebelum dan sesudah bulan Ramadan.