Skip to main content

Category : Peristiwa


Jalan Rusak Bumi Wali

Geram Jalan Berlubang Tak Diperbaiki, Tambal Tanah

Melihat jalan raya Jatirogo-Bojonegoro rusak parah dan tak kunjung diperbaiki, tepatnya di Kilometer 40, turut Desa Kedungjambangan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, membuat pemuda setempat geram.

Acara Trail Resmi dibuka, Berharap Hutan Lestari

Acara trail yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban, dengan Komunitas Tuban Edan Trail (TET), resmi dibuka Minggu (24/4/2016) pukul 09.00 WIB, bertempat di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogroh Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Batik Gedog Jimbun, Desa Ngawun, Parengan

Batik Gedog Jimbun, Diprakarsai Jemaah Tahlil

Siapa sangka Batik Gedog Jimbun yang menjadi ikon batik khas Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban ini diprakarsai oleh kelompok jemaah tahlil.

Trail dan Tanam Pohon, Puncak HPN dan HUT PWI

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 70 telah mencapai acara puncaknya, yakni dengan dilaksanakannya lomba trail dan juga penanaman pohon antara PWI Cabang Tuban bersama komunitas Tuban Edan Trail (TET).

Kecelakaan, Pengendara Satria Tanpa Nopol Tewas

Kecelakaan terjadi di jalan Tuban-Palang, tepatnya di Desa Tasikmadu Kecamatan Palang, Sabtu (23/4/2016) pukul 18.30 WIB. Peristiwa Nahas itu melibatkan kendaraan sepeda motor (SPM) jenis suzuki satria tanpa nopol yang dikendarai Aabdul Ghofur (27), warga Rt.05/Rw.03 Desa Kradenan Kecamatan Palang, dengan sepeda motor vario nopol S 5321 FV yang dikendarai Joko Sukirno (31), warga Rt.02/Rw.04 Desa Cendoro Kecamatan/Kabupaten setempat.

Hari Jadi Supporter Arsenal Indonesia

Supporter Arsenal Tuban Donor Darah

Dalam rangka memperingati anniversary atau hari jadi Arsenal Indonesia Suppporter (AIS) ke 13, kelompok pecinta sepak bola asal Inggris di Indonesia melakukan aksi serempak donor darah, Sabtu (23/4/2016).

Hari Buku 23 April

Literasi Terancam, Komunitas ini Gelar Pawai Buku

Sejumlah mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Tuban Menulis dan Tuban Literasi, menggelar pawai buku sebagai peringatan Hari Buku yang jatuh pada tanggal 23 April 2016. Kegiatan itu bertemakan 'Pawai Buku Nusantara, Matikan Smartphone Ayo Baca Buku'.

Jelang SMP/MTs UN 2016

SMPN 5 Tuban Gelar Doa Bersama

Dalam rangka menjelang Ujian Akhir Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs yang akan digelar mulai 9 Mei 2016 mendatang, SMPN 5 Tuban menggelar sosialisasi UN dan doa bersama, Sabtu (23/4/2016).

'Batik Gedog Jimbun' dari Desa Ngawun

Mendengar nama Batik Gedog, pasti kita akan tertuju pada Kecamatan Kerek. Namun saat ini Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban juga mempunyai kerajinan yang membutuhkan ketelatenan tersebut.

Jenazah Dewi Tiba Dinihari, Langsung Dimakamkan

Pasca dua malam, jasad Dewi Purwaningsih (26) warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, yang ditemukan tewas dalam kamar kos di jalan Veteran, Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dengan keadaan terlentang dan mengenakan jaket serta kerudung, pada Kamis (21/4/2016) malam. Akhirnya pihak keluarga membawa pulang jasad korban dan langsung dimakamkan pada Sabtu (23/4/2016) dinihari.