Skip to main content

Category : Peristiwa


Bendungan Jambon Masih Dalam Studi Kelayakan

Bendungan Jambon yang diproyeksikan akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tuban hingga saat ini masih dalam studi kelayakan. Bendungan yang direncanakan bisa menampung air hujan agar tidak terjadi banjir di sekitar wilayah Tuban kota hingga Merakurak belum terlihat geliat pembangunan.

Meriahnya Silatnas IKPA Bangilan

Alumni Pondok Pesantren Assalam Bangilan, Tuban yang tergabung dalam Ikatan Keluaga Pondok Pesantren Assalam (IKPA) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dalam rangka acara Reuni Akbar yang bertempat di Pondok Pesantren Assalam 02 Punggur, Banjarworo, Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Jum'at (8/7/2016).

Apa Kabar Bumi Wali?

H+3 Lebaran, Pasar Jetak Aktifitas Baru 30 Persen

Hari raya idul fitri 1437 Hijriyah yang jatuh pada&nbsp;hari Rabu kemarin, ternyata masih dimanfaatkan masyarakat untuk<br />berkumpul sama keluarga di rumah, maupun di tempat-tempat wisata. Hingga&nbsp;H+3 lebaran beberapa aktifitas pasar tradisional di Kawasan Kecamatan&nbsp;Montong masih nampak sepi, Jumat (8/7/2016).

Tugu Perbatasan Jadi Tongkrongan Saat Lebaran

&nbsp;Tugu perbatasan Jawa Timur yang berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban menjadi tongkrongan asik bagi anak muda saat Lebaran. Tugu yang menyerupai arsitektur bangunan candi tersebut menjadi tujuan wisata ekonomis bagi kawula muda untuk mengisi waktu kosong saat Lebaran, karena tidak dipungut biaya seperserpun alias gratis.

Penggali Bonsai Asal Bektiharjo

Butuh Bertahun-Tahun, Inilah Tahapan Merawat Bonsai (bagian 3)

&nbsp;Melakoni pekerjaan penggali sekaligus merawat dan memperjual belikan bonsai membutuhkan waktu relatif lama. Tidak jarang demi mendapat bentuk bonsai yang diinginkan membutuhkan waktu puluhan tahun.

Lewat Majelis Taklim, Jokowi Salurkan Sembako di Tuban

&nbsp;Lebaran kali ini terasa lebih meriah bagi warga Tanggung Kedungjambangan. Pasalnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan paket Sembako lewat majlis taklim pemuda Tuban yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Tanggung (APT) Kedungjambangan, Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Rabu (6/7/2016)

Penggali Bonsai Asal Bektiharjo

Demi Temukan Bonsai Berkualitas, Gandiyono Jelajahi Hutan

&nbsp;Sejak 1997 lalu, Subek Gandiyono rupanya tidak tanggung-tanggung menggeluti pekerjaan penggali bonsai. Memasuki usia setengah abad lebih kini, tidak terhitung berapa kali ia keluar masuk hutan demi mendapatkan bakal tanaman bonsai berkualitas.

Apa Kabar Bumi Wali?

Trotoar Re Martadinata Jadi Pasar Kuliner

Sepanjang trotoar Jl.Re Martadinata saat lebaran menjadi pusat pasar kuliner. Pemandangan tersebut mulai tampak dari titik Depan SPBU sampai di monumen tugu pancasila dari pagi hingga malam.