Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Orang yang Suka Begadang Gaya Hidupnya Tak Sehat

Sejumlah penelitian menunjukkan dampak buruk kurang tidur bagi kesehatan. Bukan hanya menyebabkan daya tahan tubuh menurun, tapi kurang tidur juga dapat memicu seseorang melakukan gaya hidup tidak sehat.

YPIM Sumberan Gelar Haflah Akhirussanah

Yayasan Pendidikan Islam Miftahussudur (YPIM) Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar acara kelulusan siswa atau haflah akhirussanah. YPIM itu meliputi lembaga sekolah dari Play Group hingga Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Diniyah (Madin).

Cegah Penyakit Tak Menular dengan Rutin Makan Buah

 Ayo rajin makan buah dan sayur. Inilah anjuran sehat yang sering kita dengar. Klasik memang, namun manfaatnya akan terasa sepanjang hidup. Salah satunya adalah mencegah penyakit tak menular.

4 Tanda Tubuh Kekurangan Cairan

Dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh umumnya terjadi ketika sedang berolahraga. Menurut Direktur Fisiologi di CU Sports Medicine dan Performance Center, Rob Pickles, jika hanya mengalami dehidrasi ringan masih cukup wajar. Apalagi jika melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak keringat dan di bawah terik matahari.

Jangan Sembarangan Diet Rendah Garam

Salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Walau sebagian besar masyarakat mengonsumsi garam melebihi yang dianjurkan, tapi sebaiknya Anda jangan sembarangan melakukan pantang garam untuk menjaga tekenan darah.

Latihan Yoga untuk Wanita yang Berusaha Hamil

Latihan yoga dapat bermanfaat untuk pasangan yang mencoba punya anak. Ahli kebidanan Dr Giovannina Anthony berbagi pengetahuan soal manfaat yoga mengatasi stres dan meningkatkan kesuburan.

Jangan Senang Melihat Anak Miliki Tubuh yang Gemuk

Hampir semua ibu merasa bahagia bila melihat anaknya memiliki tubuh yang gemuk, karena menunjukkan anak dalam kondisi sehat. Tapi tahukah Anda, bahwa hal tersebut bisa menjadi gejala awal anak mengalami obesitas?

Dewan Pendidikan Minta Status Sekolah Unggulan Ditinjau

<strong></strong>Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban berharap agar status sekolah unggulan di Bumi Wali ditinjau ulang. Hal ini mereka tuangkan dalam rekomendasi yang diserahkan kepada Bupati Tuban, Fathul Huda.