Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Percuma Rutin Olahraga Jika Sehari-hari Kebanyakan Duduk

Berapakah waktu yang Anda habiskan untuk duduk setiap harinya, di luar waktu tidur? Apakah lebih dari 8 jam? Padahal, para ahli di dunia menyebutkan bahwa terlalu banyak duduk atau kurang aktivitas fisik adalah bom waktu bagi kesehatan.

Cegah Sakit Punggung karena Salah Posisi Tidur

Sakit punggung yang datang tiba-tiba setelah tidur malam umumnya disebabkan oleh dua hal, bisa karena pemilihan matras yang tak sesuai atau posisi tidur yang salah. Dan ini kerap dialami oleh banyak orang di dunia, sehingga bila Anda mengalaminya, Anda tak sendiri.

RSUD Tuban Sosialisasikan Tarif Baru

Pejabat pengurus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma Kabupaten Tuban mengadakan sosialisasi tarif baru, Selasa (24/5/2016)

Jalur Khusus Pendaftaran Sekolah dengan Hafalan Alquran

Disdikpora Mencari Masukan Buat Siswa Non Muslim

 Jalur khusus pendaftaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Tuban bisa melalui hafalan Alquran siswa. Sebelumnya, untuk siswa yang hafal Alquran minimal 3 juz bisa memilih SMP Negeri yang disuka tanpa tes. 

RSUD Tuban Canangkan Miliki Trauma Centre

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Keosma yang berada di bawah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dicanangkan akan memiliki trauma centre dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya kasus kecelakaan di kebupaten setempat.

Siswa Hafal Alquran Bisa Masuk SMPN-SMAN Jalur Khusus

Pelajar hafal Alquran, meski baru beberapa juz, mendapatkan kemudahan memilih mendaftar Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau pun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tuban. Aturan detailnya, pelajar yang hafal minimal 3 juz Alquran, bisa diterima di SMP Negeri mana pun yang dia suka tanpa ikut tes. Sementara pelajar yang hafal minimal 5 juZ Alquran, bisa memilih SMA/SMK Negeri mana pun yang dia suka tanpa mengikuti tes.

8 Kebiasaan Buruk Orangtua yang Membahayakan Kesehatan Anak

 Ada beberapa kebiasaan orangtua yang terkesan sepele, tetapi ternyata berdampak tak baik bagi kesehatan anak. Apa saja? Ini dia!. Tidak sedikit papa yang merokok. Masalahnya, tak jarang para papa ini setelah pulang bekerja dan masih bau rokok, ketika tiba di rumah ingin segera mencium sang buah hati.

Jangan Bawa Bayi Bepergian Sebelum 40 Hari

Dianjurkan, sebelum berusia 40 hari, bayi tidak dibawa bepergian ke tempat umum, kecuali untuk pemeriksaan kesehatan dan imunisasi. Meski belum ada penelitian mengenai hal ini, secara logika, ada penjelasannya.

Tidak Tepat Sasaran, 25 KIP DiKembalikan

Dinilai tidak tepat sasaran dan data penerima KIP tidak valid Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diterima warga Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban dikembalikan.