Skip to main content

Category : Kolom


Membantu Anak Untuk Bersikap Jujur

Salah satu sifat wajib yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW adalah sifat “Sidiq” yang berarti Jujur. Orang tua sebagai pendidik pertama dan utama di lingkungan keluarga penting mengajari anak tentang arti sebuah kejujuran. Berkaitan dengan sikap jujur, Penulis membuat ilustrasi singkat tentang pentingnya bersikap jujur dalam kehidupan sehari-hari.

Pesisiran

Sing Tuenang, Ojo Emosi, Ojo Egois dan Taat Prokes

‘’Ojo kakean sambat, Gus Allah ora ngurusi awakmu thok’’ Salah seorang kawan lama memosting status di media sosial. Terkadang, postingan status kawan satu ini konyol. Kadang juga mengunggah kata-kata bijak seperti lazimnya netizen hehehe…

Pesisiran

Bupatiku yang Penuh Drama

‘’Kirim WA sejak pagi tadi sampai siang ini belum dibalas Mas,’’ ujar seorang kawan yang Selasa siang (22/6/2021) itu makan bareng Wakil Bupati Riyadi.

Pesisiran

Sang Peletak Dasar Organisasi IPPNU itu Telah Tiada

Duka menyelimuti keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Tuban. Juga para kader NU di seluruh negeri ini. Sebab, salah satu tokoh besar yang berjasa bagi negeri ini, khususnya warga jam’iyah NU tersebut telah berpulang.

Pro-Kontra Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19

Kondisi saat ini dimana semua aktivitas dilakukan secara daring termasuk perkuliahan membuat semua harus bisa beradaptasi dengan baik. Tentu saja perkuliahan yang dilakukan secara daring suasananya berbeda dengan perkuliahan yang dilakukan secara luring.

Kolom

Pentingnya Digitalisasi Pemilu

blokTuban.com - Penyebaran Corona Virus Diesease 2019 atau selanjutnya disingkat Covid-19 nampaknya belum akan berakhir di Indonesia. Bahkan, dari hari ke hari, bulan ke bulan, kasusnya masih terus bertambah.

Pilkada di Tengah Pandemi, Menjaga Angka Partisipasi Pemilih Tuban

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini akan digelar 9 Desember mendatang. Jadwal itu mundur dari ketentuan sebelumnya, 23 September 2020. Melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, Pemerintah melakukan penundaan pelaksaan Pilkada Serentak karena bencana non alam yaitu wabah virus corona (Covid-19).

Pesisiran

Selamat Datang Peradaban Baru

‘’Kehidupan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini, itu keniscayaan. Itulah yang oleh banyak orang disebut new normal atau tatanan kehidupan baru’’

Pesisiran

Jangan Terserah, Jangan Menyerah

SAYA mengawali tulisan saya ini sambil teringat dengan video yang viral di media sosial. Salah seorang tenaga medis pria di Jawa Tengah, dengan berpakaian APD lengkap, memanggul tabung semprot teriak-teriak di jalan.