Skip to main content

Category : Kebijakan


Dugaan Anggaran Fiktif RAPBD

Ha...! Disdikpora Beralasan Salah Ketik

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Sutrisno, beralasan ada kesalahan teknis dengan munculnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, yang mendapatkan alokasi rehab kelas di Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tuban tahun 2016.

Pemkab Akan Tambah Petugas Puskesmas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana melakukan penambahan petugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Sebab, jumlah yang sekarang masih kurang memadai dan jauh dari harapan, jika melihat banyak warga yang harus dipenuhi pelayanan kesehatannya.

Warga Tuban Dapat Raskin Berkutu?

Bulog akan Ganti Raskin Tak Layak

Ada temuan Beras untuk Masyarakat Miskin (Raskin), ditanggapi serius oleh pihak Bulog SUb Divre III Bojonegoro. Bahkan, Kepala Bulog Efdal Marlius Sulaiman, meminta kepada warga yang menerima Raskin tak layak konsumsi untuk melaporkan dan mengembalikan kepada Bulog.

Warga Tuban Dapat Raskin Berkutu?

Warga Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, mendapat bagian Beras untuk Masyarakat Miskin (Raskin) tak layak konsumsi. Selain bentuk fisik yang remuk, ditemukan kutu.

DPRD Sinyalir Anggaran Fiktif di RAPBD

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mensinyalir keberadaan anggaran fiktif di Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Tuban tahun 2016.

PMI Gandeng Instansi untuk Donor

Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban mengajak Instansi untuk donor darah. Tujuannya, agar kebutuhan darah di Kabupaten Tuban bisa terpenuhi.

Pelayanan Kesehatan Buruk, Wabup Sebut Kurang Tenaga

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, ikut berkomentar terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Koesma Tuban yang dinilai buruk. Paska dugaan dipulangkannya salah satu pasien miskin meski belum sembuh dari sakit.

DPK: Nelayan Jangan Ambil Lobster Bertelur

Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Tuban terus mengingatkan kepada nelayan untuk tidak menangkap lobster yang diketahui bertelur. Sebab, jika hal itu terus dilakukan, bisa membuat punah lobster.

Demi Pilkada, Renovasi Balai Desa Dikebut

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban masih beberapa Minggu lagi, tepatnya 9 Desember 2015. Walaupun tidak hubungannya secara langsung, tetapi beberapa desa yang saat ini tengah merenovasi kantor balai desa juga ikut bingung. 

BBI Jojogan Optimis Penuhi Target PAD

Balai Benih Ikan (BBI) Jojogan, yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, pada tahun ini optimis untuk penuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan).