Skip to main content

Category : Kebijakan


Tuban Sport Centre Target Periode Kedua Bupati Selesai

Tuban Sport Centre (TSC) ditarget selesai diperiode kedua pemerintahan Bupati Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein. Proyek megah diatas lahan seluas kurang lebih 10 hektar bertempat di Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding ini digadang-gadang akan menjadi ikon sport arena di Kabupaten yang berjuluk Bumi Wali.

2017, Jatirogo Akan Dibuat Pos Pemadam Kebakaran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana membangun pos pemadam kebakaran di Kecamatan Jatirogo pada tahun 2017. Mengingat sejumlah wilayah di pelosok Kabupaten Tuban sulit terjangkau pemadam kebakaran. Penyebabnya adalah jarak tempuh terlalu jauh, dan juga medan terlalu berat yang harus ditempuh petugas supaya bisa sampai ke lokasi kebakaran.

Antisipasi Korupsi DD, Pemkab Perketat Pengawasan

 Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) ataupun Dana Desa (DD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan memperketat pengawasan, agar anggaran yang bersumber dari dana pemerintah tidak disalahgunakan.

Tidak Ada Kompromi Bagi Koruptor Dana Desa

Bupati Tuban Fathul Huda, tampaknya tidak mau kompromi terhadap pelaku tindak pidana korupsi yang merugikan uang negara, baik melalui Anggaran Dana Desa (ADD) ataupun Dana Desa (DD). Seperti yang telah dilakukan oleh Kades Talun, Kecamatan Montong.

Bupati: PR Pemkab Masih Banyak yang Belum Selesai

Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Tuban masih banyak yang terbengkalai di periode pertama tahun 2011-2016. Kesenjangan sosial masih terjadi di Kabupaten yang berjuluk Bumi Wali ini.

Sosialisasi Perbup Pilkades Serentak Wewenang Bagkum

Berkaitan dengan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) tentang Pilkades serentak 2016 sudah menjadi wewenang Bagian Hukum (Bagkum) Pemerintah Kabupaten Tuban, bukan wewenang Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas).

SPN: Hingga Hari Ini Belum Ada Laporan THR

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC-SPN) Kabupaten hingga saat ini, Senin (4/7/2016) belum menerima laporan pengaduan dari pekerja atau buruh berkaitan dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Organisasi pekerja tersebut menyatakan kesiapannya untuk menerima pengaduan dari pekerja atau buruh yang tidak mendapatkan THR dari Perusahaan di hari idul fitri.

Dishub Jamin Jalur Mudik di Tuban Lancar

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban menjamin jalur Pantura di Kabupaten Tuban dalam kondisi siap dilewati pemudik. Sehingga arus mudik dan arus balik yang melewati Tuban diperkirakan bisa berlangsung dengan lancar.

Pejabat Sudah Tahu, Mobil Dinas Tidak untuk Mudik

Pejabat Pemerintah Kabupaten Tuban sudah mengetahui jika mobil dinas tidak boleh digunakan untuk mudik lebaran. Mobil plat merah itu tidak diperkenankan untuk digunakan keperluan pulang kampung halaman.

Kambang Putih Tuban Park Akan Segera Dibuka

Kambang Putih Tuban Park (KPTP) Sebentar lagi akan dibuka untuk umum. Wisata modern yang berada di belakang terminal Kambang Putih itu direncanakan akan dibuka bertepatan pada hari raya Idul Fitri.