Miyadi Tepis Pengurangan DAU

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Beredarnya kabar pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) 2017 dari Pemerintah Pusat, seperti yang pernah disampaikan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, ditepis oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi.

Miyadi mengungkapkan, bahwa kalau hanya tersiar kabar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan tentu hal tersebut tidak perlu ditanggapi. Terkecuali jika benar ada surat resmi dari Kementerian keuangan, maka tentu itu yang akan menjadi dasar.

"Ya kalau itu hanya katanya dan katanya terus apa yang bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (6/11/2016).

Wakil Rakyat dari Dapil I Tuban itupun mengimbau, agar lebih baiknya ditunggu informasi atau keterangan resmi dari kementerian keuangan, agar tidak timbul spekulasi-spekulasi yang berlebihan.

Dia menambahkan, agar jangan ada yang berspekulasi dengan kabar-kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, lebih baik ditunggu surat resminya dari Pemerintah Pusat.

"Jika surat resminya dari pemerintah sudah keluar saya baru percaya, apakah dikurangi atau ditambah dan ataukah masih tetap, sampai saat ini kita belum ketahui. Lebih baik kita tunggu informasi resminya," pungkasnya. [nok/rom]