Skip to main content

Category : Fokus


Opini

Kerangka Desain Pendidikan Guru Penggerak

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2019-2024 salah satu visi Pemerintah Republik Indonesia berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen talenta. Visi tersebut terkait langsung dengan tugas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai penyelenggara pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Di Sini, Di Sana, Ada Pertamina

Sebagai perusahaan milik negara. Pertamina dengan semua anak usahanya mengemban tugas sebagai kapal bisnis yang bergerak di bidang energi. Sejak tahun 1957, perusahaan plat merah ini diharuskan bersinggungan dengan masyarakat. Berbisnis, melayani, dan ikut memberdayakan masyarakat bagaikan rangkaian cerita yang tidak bisa dipisahkan.

Kisah Ben Kasyafani Lawan Covid-19, Rela Pisah Anak Istri Hingga 20 Hari

Virus Covid -19 atau Virus Corona memang tidak pandang bulu. Siapapun bisa terpapar selama imun atau ketahanan tubuhnya lemah. Kaya, miskin, tua, muda, rakyat jelata, atlet, dan aktor ternama hingga pejabat negara, maupun keluarga sultan tidak ada yang luput dari Covid-19.

Tuban Kembali ke Zona Oranye, Kasus Baru Masih Muncul

Kabupaten Tuban telah berubah status dari semula zona merah (risiko tinggi) ke oranye (resiko sedang) penyebaran virus Covid-19. Meskipun demikian, kasus-kasus baru juga masih bermunculan, Kamis (7/1/2021).

3.636 Vaksin Menuju Tuban, Tiga Kelompok Ini Divaksin Pertama

Vaksin Covid-19 di prediksi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban tiba di wilayahnya paling cepat dua hari mendatang. Di tahap awal vaksinasi, intansi yang berkantor di Jalan Brawijaya Tuban mengusulkan 3.636 vaksin.