Partisipasi Mahasiswa KKN UAI Tuban Dalam Pesta Rakyat di Desa Sumber

Reporter: Dahrul Mustaqim

blokTuban.com - Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Al-Hikmah Indonesia (UAI) Tuban turut berperan aktif dalam meriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Desa Sumber Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang juga didukung oleh Kepala Desa Sumber, Bapak Suntoro beserta tim karang taruna, Minggu (25/08/2024).

Mereka tidak hanya menjadi panitia tetapi juga ikut serta sebagai peserta dalam berbagai perlombaan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Lomba-lomba seperti catur, mewarnai, dan memasukkan sedotan ke dalam botol menjadi ajang melatih ketangkasan dan fokus peserta.

Suasana perlombaan yang penuh dengan semangat, gelak tawa, dan sorak-sorai menggema hingga pelosok desa, menciptakan kebahagiaan dalam menyambut kemerdekaan.

"Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang menang-kalah, tetapi juga menjadi hiburan yang mempererat ikatan sosial di masyarakat," kata Desi Mustika, Koordinatir Desa Sumber.

Mahasiswi KKN UAI berharap partisipasi mereka dalam pesta rakyat ini memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Sumber sekaligus menjadi pengalaman belajar dan bentuk pengabdian bagi bangsa dan negara.[Rul/Rof]