Jelang Akhir Pengabdian, Mahasiswa IAINU Tuban Gelar Penutupan Pengabdian di Lembaga Pendidikan SDN Temaji 3

Penulis: Alfia Rahma Nur Kumala Mahasiswa IAINU Tuban

blokTuban.com - Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menggelar acara penutupan pengabdian. Acara dilaksanankan setelah upacara bendera sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam upacara penutupan itu dihadiri oleh bapak kepala sekolah dan para guru SDN Temaji 3, Senin (12/08/2024).

 "Terimakasih untuk kakak KKN telah membantu kami dalam peningkatan pembelajaran disini, semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari sini dapat bermanfa'at untuk kalian semua" tutur Bapak Sampoerno selaku Kepala Sekolah SDN Temaji 3.

Selanjutnya bapak kepala sekolah memberikan kesempatan pada mahasiswa IAINU Tuban untuk memberikan pesan dan kesan selama mengabdi di sekolah.

"Saya mewakili teman-teman dari IAINU Tuban mengucapkan banyak terima kasih karena twlah diberikan ruang untuk belajar di sini dan tak lupa memohon ma'af sebesarnya apabila perilaku maupun perkataan kami semua kurang berkenan selama kami berada disini" ucap M. Alfianul Afif salah satu perwakilan Mahasiswa IAINU Tuban. 

Acara tersebut tidak hanya semata-mata berisi perpisahan tapi juga terdapat pembagian hadiah dari perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa IAINU Tuban yakni lomba kebersihan dan kerapian kelas. Penilaian dalam perlombaan tersebut dilakukan pada hari Sabtu pukul 10.00 WIB dan yang menilai perlombaan dari perwakilan mahasiswa IAINU Tuban.

Juara 1 sampai 3 mendapatkan piala dan hadiah bonus, juara harapan 1 sampai harapan 3 mendapatkan hadiah snack ringan. Memang tidak banyak hadiah yang kami berikan, tapi dengan diadakannya lomba kebersihan dan kerapian kelas semoga dapat memotivasi adik-adik agar senantiasa menjaga lingkungan sekitar. 

Sesi terakhir dalam acara tersebut yakni pemberian kenang-kenangan pada lembaga tersebut. Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama  adik-adik dan para  guru. Mungkin pertemuan kita selama di SDN Temaji 3 sangatlah singkat, tapi itu semua sangat melekat dalam hati kami semua. Tawa dan haru mewarnai acara penutupan pagi hari itu. Semoga kita semua dapat terus menyambung silaturahmi Aamin.