Tuban Direncanakan Jadi Tuan Rumah MUSDA IMPI ke-VII Wilayah Jatim 2025

Reporter: Dahrul Mustaqim
blokTuban.com - Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Mahasiswa PGMI Se-Indonesia (IMPI) ke-VI wilayah Jatim telah usai di gelar, Minggu (28/07/2024). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berkesempatan menjadi Tuan rumah MUSDA IMPI ke-VI Jawa Timur (Jatim) tahun ini yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 juli 2024.

Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang diadakan oleh IMPI dan bertempat di salah satu kampus di Jawa Timur, sesuai dengan kesepakatan yang ditetapkan oleh pihak IMPI dan semua pihak yang terlibat. Selain itu, salah satu kampus yang turut hadir dalam MUSDA VI adalah delegasi mahasiswa dari Universitas Al-Hikmah Indonesia (UAI) Tuban.

Baca juga: Harjad 37 PP Al-Hikmah Tuban, Tumbuhkan Semangat Syiar dan Rasa Kekeluargaan

Dalam musyawarah itu, Kabupaten Tuban ditetapkan sebagai salah satu daerah terpilih yang nantinya bakal menjadi tujuan terselenggaranya MUSDA IMPI ke-VII Wijayatirta tahun 2025.

Tentunya momentum ini menjadi hal penting yang harus diupayakan semaksimal mungkin dengan memberikan penyelenggaraan kegiatan terbaik untuk memberikan kesan baik di Kabupaten Tuban pada peserta MUSDA IMPI dari berbagai kampus Jawa Timur pada tahun yang akan datang.

Selain Kabupaten Tuban, Kabupaten Ponorogo menjadi opsi kedua yang bakal menjadi tuan rumah terselenggaranya MUSDA IMPI Jatim tahun 2025.

M. Syahrul Muharrom, Ketua (Himpunan Mahasiswa Program Studi) HMP Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UAI Tuban, mengucapkan banyak terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Tuban sebagai salah satu lokasi yang akan dijadikan tempat untuk MUSDA di tahun mendatang.

“Terima kasih kepada segenap koordinator daerah beserta seluruh pengurus IMPI Wijayatirta (Wilayah Jawa Timur) dan seluruh kampus yang tergabung menjadi peserta yang memilih Kabupaten Tuban Bumi Wali sebagai tuan rumah MUSDA IMPI ke-VII Jatim,” katanya.

Baca juga: KKN PAR 2023 IAI Al Hikmah Tuban Kolaborasi Bikin Lilin Aroma Terapi untuk Ringankan Gejala Stres

Syahrul berharap pada MUSDA yang akan datang dapat terjalin silaturahmi antar kampus di daerah Jawa Timur, khususnya. Sebab, di dalam MUSDA, banyak kampus yang akan hadir. Menurut Syahrul, para mahasiswa PGMI dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk saling bertukar pikiran dan adu gagasan antar mahasiswa.

“Saya harap dengan terpilihnya Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah di tahun yang akan datang ke depannya akan semakin membuat hubungan persaudaraan antara PGMI kampus Tuban semakin harmonis dan bersinergi dengan kampus-kampus daerah Jawa Timur untuk terus mengembangkan keilmuan dan terus bersinergi dalam melanjutkan estafet perjuangan para senior IMPI Wijayatirta,” harapnya.