Dinas PUPR Tuban Urug Lubang Besar di Jalan Bektiharjo-Grabagan dengan Batu

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Agung Supriyadi, Kepala Dinas PUPR.PRKP Kabupaten Tuban, mengungkapkan bahwa jalan berlubang di kawasan ruas Jalan Bektiharjo-Grabagan telah ditangani oleh tim UPTD PU. 

"Saat ini, lubang tersebut sementara diurug dengan batu untuk mengurangi bahaya bagi pengguna jalan," ujar Agung ketika dihubungi blokTuban.com, Minggu (28/7/2024). 

Sebelumnya, ruas jalan Bektiharjo-Grabagan mendadak menjadi sorotan warganet setelah ditemukan lubang besar di tengah jalan pada Sabtu (27/7/2024). 

Kejadian ini segera viral di media sosial dan menuai berbagai reaksi dari netizen.

Lubang yang ditemukan memiliki kedalaman sekitar 0,5 meter, dengan ukuran yang kecil di bagian luar namun cukup lebar di bagian dalam. 

Temuan ini menimbulkan banyak spekulasi dan komentar dari pengguna media sosial.

Baca Juga: 

Gus Ainun dan Amir Tejo Resmi Pimpin AMSI Jatim 2024-2028

Salah satu komentar datang dari akun @Min Elly, yang mengungkapkan kekhawatirannya tentang kemungkinan adanya kucing di dalam lubang tersebut. 

Dia bertanya apakah hewan tersebut bisa diambil karena tampaknya sudah lama terjebak di sana. 

Komentar lain dari akun @widiaastutik738 menyebutkan adanya gua di bawah jalan yang kemungkinan menjadi penyebab lubang tersebut.

Dinas PUPR.PRKP Tuban menyatakan akan terus memantau kondisi jalan dan melakukan perbaikan lebih lanjut untuk memastikan keselamatan pengguna jalan. 

Mereka juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut. [Ali/Rof]