Kondisi Fit, Indonesia U-16 Bersiap Hadapi Singapura di Solo Nanti Malam

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto, menyatakan bahwa timnya telah siap mengikuti Kejuaraan ASEAN U-16 Boys 2024. Hal ini disampaikannya saat konferensi pers di Solo pada Kamis (20/6).

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada Jumat (21/6) di Stadion Manahan, Solo, dengan kick off pukul 19.30 WIB.

"Pertandingan pertama besok pasti akan sulit. Ini menjadi momen pertama bagi anak-anak bermain di depan ribuan suporter timnas Indonesia. Kami berharap ini menjadi motivasi tersendiri dan kami bisa meraih kemenangan," kata Nova Arianto.

"Kami telah menganalisis kekuatan semua lawan di grup A. Semua pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding di turnamen ini," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Singapura, Angel Tornado Flores, menyatakan bahwa timnya telah siap mengikuti turnamen ini.

"Terima kasih kepada PSSI dan AFF yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengembangkan sepak bola ASEAN. Kami sudah siap bermain, persiapan dua minggu telah dilakukan, dan kami berharap mendapatkan hasil terbaik," tambahnya.

Dalam turnamen ini, Indonesia berada di grup A bersama Singapura, Laos, dan Filipina. Setelah melawan Singapura besok, Garuda Muda akan menghadapi Filipina (24/6) dan Laos (27/6).