Tim U-16 Indonesia Berkurban, Serahkan Sapi ke Wali Kota Solo

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - PSSI melalui tim U-16 Indonesia menyumbangkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6) di Solo. 

Para pemain Garuda Muda, didampingi anggota Komite Eksekutif PSSI Muhammad, manajer tim U-16 Ahmed Zaki Iskandar, dan Deputi Sekjen Dessy Arfianto, menyerahkan sapi kurban tersebut kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, setelah shalat Idul Adha di Halaman Balai Kota Solo.

Dalam kesempatan itu, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan bahwa kurban dari PSSI kepada Pemkot Solo berupa satu ekor sapi, mengingat tim Garuda Muda sudah berada di Solo hampir dua pekan untuk mengikuti Piala AFF U-16 2024.

"Alhamdulillah, kami dari tim U-16 Indonesia pada hari raya Idul Adha ini dapat memberikan hewan kurban yang diterima langsung oleh Pak Walikota Solo (Gibran Rakabuming Raka). Kami juga mohon doa restu karena akan bermain di Piala AFF U-16 2024 yang dimulai tanggal 21 Juni nanti," ujar Ahmed Zaki.

Gibran Rakabuming mengucapkan terima kasih atas sumbangan kurban dari tim U-16 Indonesia.

"Terima kasih sekali kepada tim U-16 Indonesia yang hari ini bergabung untuk shalat Idul Adha serta menyumbangkan satu sapi sebagai kurban di sini, luar biasa sekali," kata Gibran.

Gibran menyatakan bahwa Pemkot Solo dan masyarakat Kota Solo selalu mendukung Indonesia di Piala AFF U-16 yang akan berlangsung dari 21 Juni hingga 3 Juli mendatang, dan berharap tim dapat meraih hasil yang baik di pertandingan pertama.

"Kami dari Pemkot Solo dan masyarakat Kota Solo mendukung penuh timnas, yang akan mengawali pertandingan melawan Singapura pada hari Jumat. Semoga pertandingan berjalan dengan baik, lancar, aman, dan Indonesia bisa meraih kemenangan dengan skor maksimal," kata Gibran.

Pada Piala AFF U-16 2024, Indonesia berada di grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.