Sediakan Hadiah Rp36 Juta, Tuban Buka Kompetisi Inovasi TuberNova 2024

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan, mengumumkan pelaksanaan kompetisi inovasi tahunan, TuberNova 2024

Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong perkembangan teknologi dan ekonomi di daerah tersebut.

Kompetisi ini terbuka untuk tiga kategori lomba, yaitu Inovasi Teknologi Berbasis Website dan/atau Mobile App, Inovasi Bidang Ekonomi, dan Inovasi Bidang Non Ekonomi. 

Pendaftaran proposal akan dibuka dari Minggu I hingga III Juni 2024, diikuti oleh penilaian proposal pada Agustus 2024.

Pendaftar diharuskan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui intip.in/FormDaftarTubernova2024masy. Panduan umum tersedia untuk diunduh melalui intip.in/MaternTubernovaAward2024.

Peserta kompetisi terbuka bagi warga Tuban, baik perorangan maupun kelompok dengan maksimal tiga orang. 

Mereka tidak boleh berafiliasi dengan lembaga litbang pemerintah dan harus memastikan karya inovasi mereka asli, bukan hasil jiplakan atau adopsi.

Selain itu, peserta tidak boleh pernah mendapatkan penghargaan di tingkat daerah maupun nasional, kecuali jika telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam karya tersebut. Keputusan panitia dan dewan juri bersifat mutlak.

Tema utama kompetisi adalah "Membangun dan Menumbuhkembangkan Budaya Inovatif dan Kreatif". Total hadiah yang disediakan mencapai 36 juta rupiah, termasuk piagam, trofi, dan fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual untuk juara 1-3.

 

[Dwi/Ali]