Dewangga: Misi Saya Bukan Hanya Bermain, Tapi Loloskan Indonesia ke Olimpiade

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Garuda Muda, tim nasional U-23 Indonesia, terus mempersiapkan diri untuk laga play-off menghadapi Guinea dalam Olimpiade 2024. Meski baru tiba di Prancis, Alfeandra Dewangga langsung bergabung dalam sesi latihan tim.

Dewangga, pemain tambahan yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, hadir untuk menambal kekosongan di lini belakang setelah Rizky Ridho terkena kartu merah. Dewangga tiba di Prancis pada hari Minggu (5/5) dan langsung turun ke lapangan pada hari Selasa (7/5).

"Perjalanan pastinya capek banget. Mulai dari Semarang ke Jakarta, Singapura lalu ke Paris," ujar Dewangga.

Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha beradaptasi dengan cepat dengan materi latihan dan cuaca dingin di Paris. "Komunikasi dengan pemain lain sudah baik dan optimis bisa menang lawan Guinea," tambahnya.

Meski hanya memiliki dua hari untuk persiapan dan adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kesulitan. "Ya paling beberapa ada yang baru dan butuh waktu untuk penyesuaian," katanya.

Garuda Muda harus melewati play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Guinea, di sisi lain, adalah tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.

Pertandingan antara Indonesia dan Guinea akan berlangsung pada Kamis (9/5), dan anak asuh Shin Tae-yong berharap dapat lolos ke Olimpiade 2024.

[Dwi/Ali]