Hindari Bus Menyalip, Dump Truk Tronton Terguling di Jalan Tuban-Widang

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Hindari bus yang menyalip searah didepnnya, sebuah dump truk tronton terguling, di jalan Tuban-Widang tepatnya di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (7/5/2024).

Diketahui peristiwa yang terjadi pada pukul 10.00 WIB ini mengakibatkan kerusakan penerangan jalan umum (PJU), gapura desa setempat. Serta truk juga menimpa kios dan tempat tambal ban.

Menurut Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyono bahwa selain membuat kerusakan pada bangunan akibat kecelakaan ini juga mengakibatkan pemilik kios dan tempat tambal ban atas nama Suparto (75) mengalami luka-luka dan harus dirawat ke rumah sakit.

“Tak ada korban jiwa namun, pemilik kios dan tempat tambal Ban harus mengalami luka ringan dan dirawat ke rumah sakit,” ujar Eko. 

Lebih lanjut Eko menjelaskan, jika kronologi kejadian bermula saat kendaraan dump truk tronton dengan nomor polisi W 9998 UC berjalan dari arah utara ke selatan.

Namun tiba-tiba tepat depannya terdapat sebuah bus yang menyalip dan mengambil jalur di depan truk tersebut. Sontak sopir truk kemudian berusaha menghindari bus tersebut ke arah kiri. Namun karena sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya, truk oleng ke kiri dan harus menabrak beberapa bangunan.

“Awal mula truk bisa terguling karena, oleng saat menghindari sebuah bus yang menyalip,” imbuhnya.

Untuk truk diketahui dikemudikan oleh Abdul Gofar (44), warga Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dari kejadian ini petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, surat tanda nomor kendaraan, dan surat izin mengemudi.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS