112 Calon Pendaftar Panwaslucam Tuban Pilkada 2024: Siapa yang Lolos?

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Jumlah pendaftar baru calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) pada Pilkada 2024 di Kabupaten Tuban telah berhasil memenuhi kuota yang ditetapkan. 

Menurut Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat pada Bawaslu Tuban, Abdul Mundlir, pendaftaran ditutup pada Selasa (07/04) pukul 23.59 WIB dengan total 112 pendaftar baru dari 17 kecamatan.

"Dari total pendaftar baru tersebut, sebanyak 71 pria dan 41 wanita akan memperebutkan 28 lowongan yang tersedia di 17 kecamatan," ujarnya, Kamis (9/5/2024). 

Mundlir juga menjelaskan bahwa sebanyak 109 berkas pendaftaran diterima secara langsung, sementara 3 berkas lainnya dikirim via pos.

"Karena kuota telah terpenuhi, tidak akan ada perpanjangan pendaftaran pada 08 Mei 2024" jelasnya. 

Mundlir menegaskan bahwa tahap selanjutnya adalah melakukan penelitian dan verifikasi berkas pendaftar, yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 12 Mei untuk yang lolos administrasi.

Bawaslu Tuban juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme masyarakat Kabupaten Tuban dalam mengikuti proses pendaftaran ini. 

"Masyarakat diharapkan untuk terus memantau informasi terkait tahapan selanjutnya melalui media sosial dan website resmi Bawaslu Tuban," tutupnya. [Dwi/Ali]