Bus Pelajar Gratis di Tuban Beroperasi Awal Maret 2024, Apa Masyarakat Tetap Boleh Naik?

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Program bus pelajar gratis yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP), direspon positif oleh masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Hal tersebut, dibuktikan dengan banyaknya antusias dari masyarakat, untuk menjajal menaiki bus dengan julukan Si Mas Ganteng tersebut, pada masa percobaan atau sosialisasi. 

Namun, menginjak bulan Maret 2024 ini bus pelajar ini direncanakan bakal beroperasi dimasing-masing kecamatan, untuk mengangkut para pelajar.

Lantas, pada saat bus berwana kuning ini mulai beroperasi, apakah masyarakat masih bisa menaikinya? 

Kepada blokTuban.com, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan dan Lalu Lintas DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan pada saat bus tersebut beroperasi, masyarakat masih bisa merasakan sensasi menaiki bus Si Mas Ganteng. 

"Bagi masyarakat yang masih menginginkan berkesempatan mencoba naik bus Si Mas Ganteng dipersilahkan mbak," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (2/3/2024).

Hanya saja, Imam sapaan akrabnya menyebut jika masyarakat yang ingin menaiki bus tersebut, wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu ke kantor DLHP Tuban. 

Setelah mendaftar, selanjutnya petugas akan menjadwalkan keberangkatan masyarakat yang hendak menaiki bus Si Mas Ganteng. 

"Masyarakat bisa mendaftar ke kantor kami, nanti akan kami jadwalkan sehingga tidak menggangu operasional jam sekolah," bebernya. 

Adapun kebijakan ini, dilakukan lantaran antusiasme masyarakat di Kabupaten Tuban, untuk mencoba bus bergaya classic ini makasih sangat tinggi. 

Oleh karena itu, keberangkatan penumpang harus dijadwalkan terlebih dahulu oleh petugas DLHP Tuban. 

"Karena antusiasme masyarakat sangat tinggi, jadi akan kita atur jadwalnya dulu. Untuk masyarakat yang naik gratis," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS