Kematian Nenek Sebatang Kara di Tuban, Jasad Ditemukan Tergantung di Kontrakan dan Sudah Busuk

Reporter: Muhammad Nurkholis 

DISCLAIMER: Informasi di bawah ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental tersekat. 

blokTuban.com - Jasad seorang nenek di temukan membusuk dengan konsisi tergantung di Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (26/1/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan jasad tersebut berawal dari kecurigaan warga yang mencium aroma busuk di dalam rumah kontrakan korban.

Dengan kecurigaan tersebut, beberapa warga kemudian mencoba melihat kondisi rumah kontrakan korban.

Dengan kondisi tertutup oleh rolling door, warga sekitar kemudian mencoba masuk ke dalam rumah. 

Akhirnya warga mengetahui aroma busuk tersebut bersumber dari jasad nenek yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. 

“Tadi saya mencium aroma busuk terus saya suruh anak-anak mengecek sumber bau tersebut, ternyata ada orang yang gantung diri,” ujar Samunah (65) pemilik rumah kontrakan.

Mengetahui hal tersebut, kemudian warga menghubungi ketua Rukun Tetangga (RT) dan meminta bantuan ke pihak kepolisian.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan luar menurut Kapolsek Jenu Iptu Wachid Nurcahyo, jika diduga wanita tersebut sudah meninggal dunia sejak 3 hari yang lalu.

“Diperkirakan meninggal sudah 3 hari lalu,” ujar Wachid.

Kapolsek Jenu membeberkan jika wanita yang meninggal tersebut berinisial L dan berumur sekitar 70 tahun.

Ia diketahui hidup sendirian, kemudian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia juga membuka toko klontong di rumah kontrakannya tersebut.

“Dia tinggal sendirian di rumah kontrakannya,” imbuhnya.

Saat ini belum diketahui penyebab wanita tua ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun saat ini jasad korban telah dibawa ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. [Nur/Ali]