Ketum Partai Demokrat Targetkan 70 Kursi DPR RI saat Kampanye di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi, Agus Harimurti Yudhoyono menargetkan 70 Kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) diduduki oleh legislatif dari Partai Demokrat. 

Hal tersebut, disampaikan AHY sapaan akrabnya, secara langsung setelah ia melakukan kampanye di Kabupaten Tuban, yang bertempat di Gedung Pertemuan Wijaya Kusuma KSPKP Tuban. 

Dalam kesempatan tersebut, AHY meyakinkan kepada bahwa seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) dapat terisi. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras oleh berbagai pihak. 

"Paling tidak, secara moderat kami ingin bisa mengirim 70 kursi di DPR RI," ujarnya saat ditemui, Rabu (24/1/2024). 

Sementara di Jawa Timur sendiri, pihaknya menargetkan untuk mengisi semua Dapil yang ada, yaitu kurang lebih sebelas Dapil. 

Bahkan, AHY optimis bahwa terdapat beberapa Dapil yang berpotensi memiliki lebih dari satu kursi untuk Caleg dari Partai Demokrat. 

"Kita ingin mengisi Dapil di Jawa Timur yang merupakan provinsi besar, ada sebelas Dapil dan disinilah perjuangan kami," katanya. 

Disisi lain, ia mengaku bahwa saat ini pihaknya sedang fokus ke wilayah Dapil 9 Jatim, yaitu Tuban - Bojonegoro dengan berbagai upaya yang telah dilakukan. [Sav/Dwi] 

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS