Juara Grup GG Babak 28, Persibo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah pada 16 Besar

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokTuban.com - Babak 28 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur telah berakhir hari ini, Kamis (11/1/2024). Persibo Bojonegoro berhasil menjuarai grup GG dalam laga 28 besar itu, sehingga dipastikan akan melaju ke babak 16 besar.

Laga penentu yang menjadi klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu menjadi juara grup, yakni setelah pertandingan dengan Persekabpas Pasuruan di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro hari ini, Kamis (11/1/2024) dengan skor akhir 1-0.

Sementara itu, Persekabpas Pasuruan juga lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup GG, dengan mengantongi 6 poin selama tiga kali pertandingan dengan Persibo Bojonegoro, Perspa Pacitan, dan Persekama Madiun.

Klasemen Grup GG Babak 28 Besar Liga 3 Jatim 2023, Persibo Bojonegoro mengantongi 9 poin, 3 kali menang dari 3 pertandingan, dan 5 buah goal.

Persekabpas Pasuruan mengoleksi 6 poin, 2 kali menang dari 3 pertandingan, dan 11 buah goal. Persekama Madiun meraih 3 poin, 1 kali menang dari 3 pertandingan, dan 3 buah goal.

Lalu, Perspa Pacitan mendapat 0 poin, 0 kemenangan dari 3 pertandingan, dan 3 buah goal. 

Di lain sisi, Persibo Bojonegoro akan segera mengajukan untuk kembali menjadi tuan ruma pada laga putaran 16 besar kepada Asprov PSSI Jatim.

“Insya Allah besok kami mengajukan permohonan dan berkirim surat kepada Asprov PSSI Jatim agar stadion Letjen Soedirman atau Persibo Bojonegoro kembali menjadi tuan rumah untuk 16 besar,” ungkapnya kepada blok Bojonegoro.com jejaring media blokTuban.com.

Secara prosedur memang ada beberapa persyaratan agar tim sepakbola dapat mengajukan sebagai tuan rumah pada liga 3 Kapal Api PSSI Jatim, seperti menjadi Juara Grup dan telah mengantongi surat penilaian resiko untuk memastikan kelaikan Stadion.

“Kita sudah punya surat kelayakan atau assessment risiko yang dilakukan oleh tim audit Polda Jatim,” pungkasnya. [Riz/Ali]