PNS Tuban Meninggal Tersengat Jebakan Tikus

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pemasangan listrik sebagai jebakan tikus kembali memakan korban. Kali ini korbannya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 

Kapolsek Rengel AKP Khoirul Ahmad mengatakan jika korban adalah Andri Yuniansyah (55) warga Desa Banjararum, Kecamatan Rengel.

“Korban jebakan tikus seorang PNS,” ujar AKP Khoirul kepada blokTuban.com, Selasa (9/1/023). 

Khoirul juga menjelaskan kronologi kejadian bermula pada Senin sekitar pukul 16.30 Wib, korban izin kepada istrinya akan ke Kantor Balai Benih Ikan (BBI) desa setempat untuk mengontrol tanaman padi yang berada di belakang kantor tersebut. 

“Korban pamit mau izin mengontrol sawahnya yang berada di belakang kantor BBI,” imbuhnya

Namun, sampai magrib tiba tepatnya pukul 18.15 Wib korban tak kunjung pulang ke rumah. Hal ini menjadikan sang istri merasa khawatir dan menyuruh anak mantunya untuk mencari ayahnya tersebut. 

Sesampainya di lokasi kejadian alangkah terkejutnya Andri/anak mantu korban (35) ketika mengetahui, ayahnya telah tengkurap di sawah.

“Tangan kanan korban terlilit seutas kawat kabel warna putih, yang terpasang untuk digunakan jebakan tikus yang dialiri arus listrik yang mengelilingi area sawah,” bebernya. 

Atas peristiwa nahas tersebut petugas medis Puskesmas Prambonwetan melakukan pengecekan. Korban dinyatakan sudah meninggal dunia.[Nur/Ali]