Serahkan Berkas Pemantau Pemilu, Ini Gagasan yang Dibawa PMII Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PC PMII Tuban serakahkan berkas untuk menjadi pemantau pemilu. Sebelumnya PC PMII Tuban telah menemui Komisioner Bawaslu di kantor Bawaslu Kabupaten Tuban, pada 20 November 2023 dengan membawa sederet gagasan, Senin (4/12/2023). 

"Kami datang dengan membawas beberapa gagasan. Diantaranya yakni mengingatkan Bawaslu agar menindak tegas pelaku yang melanggar aturan pemilu dan juga Bawaslu harus mengontrol betul jalannya sosialisasi atau kampanye di ruang perguruan tinggi, setidaknya harus menampilkan sisi-sisi ke-intelektualan," ujar Abid Arrohman Ketua PC PMII Tuban.

Selain itu, Abid juga menyampaikan bahwa PC PMII Tuban sudah membentuk tim pemantau yang dikomandoi langsung oleh A. Zainul Safi'i.

"PC PMII Tuban telah membentuk tim pemantau Pemilu yang dikomandoi oleh Sahabat Safi'i yang sekaligus Wakil Ketua bidang eksternal," Imbuh Abid.

Pernyataan ini dibenarkan oleh Safi'i. Pemuda kelahiran Jatirogo itu, menyebutkan bahwa telah menemui Rokim selaku staf Bawaslu Kabupaten Tuban untuk mendaftarkan PMII di tim pemantau pemilu.

"Tadi saya menyampaikan berkas-berkas pemantau pemilu kepada Rokim staf Bawaslu, dan sudah diterima," ujar Safi'i.

Safi'i juga menyampaikan bahwa telah membentuk tim yang disebar di setiap kecamatan di Kabupaten Tuban.

"Kami membentuk tim yang tersebar di 17 kecamatan wilayah Kabupaten Tuban, tidak lain untuk memantau pemilu guna kesuksesan demokrasi ini," pungkasnya. [*/Ali]