26 Pemain Persatu Tuban Liga 3 Dikenalkan ke Suporter, Diperkuat Tujuh Pemain Senior

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Setelah melewati berbagai dinamika, akhirnya tim Persatu Tuban resmi di launching di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 19.00 Wib. 

Dalam acara yang digelar secara sederhana itu, turut hadir suporter ronggomania dari berbagai tribun. Selain itu, dalam acara launching ini, hadir juga Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban. 

Menurut manajer Persatu Tuban Apurwanto bahwa launching ini terdapat 26 pemain yang diperkenalkan, dengan 7 pemain diantaranya adalah pemain senior. 

"Kita perkenalkan 26 pemain bersatu Tuban 7 diantaranya adalah pemain senior," ujar Apurwanto. 

Wanto membeberkan jika 26 pemain tersebut, semuanya adalah pemain asli Tuban, hal ini dilatarbelakangi karena komitmen jajaran manajemen bahwa semua pemain harus diambil dari lokal Tuban

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa usai di launchingnya tim Persatu Tuban pihak manajer optimis nantinya Persatu Tuban tak hanya lolos penyisihan fase grup N saja, namun dapat menjuarai kompetisi Liga 3.

"Optimis tak hanya lolos fase grup N, tapi juga juara liga 3," imbuhnya. 

Dengan waktu yang tersisa sedikit lagi, sebelum menghadapi kompetisi pada tanggal 5 Desember 2023 di Kabupaten Bojonegoro. 

Tim Persatu Tuban saat ini masih fokus untuk melakukan latihan, menang tipis dengan Rembang Muda menjadi bekal bagi tim Persatu Tuban agar tetap optimis dalam  menghadapi kompetisi Liga 3.

Direncanakan Persatu Tuban akan berangkat ke Kabupaten Bojonegoro, pada tanggal 5 Desember 2023 siang, untuk melakoni laga pertamanya melawan Madiun Putra pada pukul 13.00 WIB. 

"Kita berangakat pada tanggal 5 siang ke Bojonegoro," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, mengajak masyarakat Kabupaten Tuban untuk mendoakan tim Persatu agar bisa lolos ke Liga 2 sampai Liga 1. 

"Kita doakan semoga bersatu Tuban bisa seperti seperti yang dicita-citakan bisa lolos ke Liga 2 sampai Liga 1," ujar Aditya Halindra Faridzky

Sebagai informasi tambahan bahwa Persatu Tuban dalam kompetisi liga 3 2023/2024 tergabung di grub N bersama dengan bersama dengan Persibo Bojonegoro, Madiun Putra, dan Inter Pemuda Kediri. Dan untuk Venue bagi peserta grup N akan terpusat di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. [Nur/Ali]