Keluar Mobil Seorang Pria Diduga Buang Bayi di depan Musala Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Bayi perempuan diduga sengaja dibuang oleh seseorang tak dikenal, di depan Musala An-Nur Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 22.15 Wib. 

Menurut Kapolsek Parengan AKP Gunadi, kejadian ini bermula saat Dian Agus Dwi Setyanto warga setempat, sedang berdiri di depan rumahnya. Tiba-tiba ia melihat ada sebuah mobil merk Toyota Avanza warna putih, tidak diketahui nopolnya, berhenti di tepi jalan di dekat Musala An-Nur.

Usai berhenti, dari dalam mobil keluarlah seorang laki-laki dengan membawa tas ditaruh di depan musala. Kemudian laki-laki tersebut kembali masuk ke dalam mobil dan pergi meninggalkan tas tadi. 

"Kemarin itu ada mobil avanza putih berhenti di tepi jalan di dekat Musala An-Nur. Kemudian ada laki-laki keluar dari mobil dan meninggalkan sebuah tas di depan mushola," ujar AKP Gunadi. 

Dian Agus Dwi Setyanto yang curiga kemudian mengecek tas tersebut. Dia terkejut saat mengetahui tas tersebut ternyata berisi bayi perempuan. 

Atas penemuan tersebut, warga kemudian memberitahu Pemdes Selogabus, Parengan. Setelah itu pihak Pemdes melanjutkan laporan tersebut  ke Polsek Parengan.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas Polsek dan petugas medis Puskesmas Ponco kemudian mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian mereka melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis terhadap bayi.

"Dari pemeriksaaan diperoleh keterangan bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dalam keadaan sehat (tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan) dan diperkirakan berumur kurang lebih 4 hari," imbuhnya. 

Saat ini, bayi tersebut dirawat oleh salah satu warga setempat dan berencana untuk mengadopsi bayi tersebut. [Nur/Ali]