Kekuatan Persibo Bojonegoro vs Persedikab Kediri: Masing-masing Unggul di Kandang

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Peserta Liga 3 Jatim musim 2023/2024 yang berada di Grup N, yaitu Persibo Bojonegoro dan Persedikab Kediri sudah saling mengukur kemampuan, Minggu (26/11/2023).  

Dalam laga uji coba pada 22 dan 24 November 2023, kedua tim sama-sama unggul di kandang. Saat menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kediri pada 22 November, Persedikab Kediri menang 2-0 atas Persibo. 

Lalu, Persibo saat menjamu Persedikab Kediri di Stadion Letjend Soedirman (SLS), balas demdam skuad Persibo terbayar dengan menang 2-1 atas Persedikab. 

Coach Persibo Bojonegoro, Adnan Mahing tak berkomentar panjang lebar soal performa Persibo Bojonegoro yang sering kali mendapatkan peluang apik, namun tak diindahkan tim asuhannya itu. Bahkan sempat mendapatkan tendangan pinalti, namun tak berhasil menjebol gawan lawan.

"Alhamdulillah, ini awal yang baik. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," ungkap Coach Adnan usai pertandingan.

Coach Adnan menambahkan, pemain masih berproses untuk menuju yang lebih baik lagi. Karena ini 26 pemain yang telah dipilih ini, masih melakukan perpaduan satu sama lain, apalagi terdapat pemain senior dari luar daerah dan pemain lokal. 

Blunder hingga menciptakan gol bunuh di gawang Persibo menjadi catatan penting untuk perbaikan di skuad Persibo. Sebab, kick off Liga 3 Jatim akan digelar pada 5 Desember mendatang. 

Sementara itu, Pelatih Persedikab Kediri, Muslim Habibi mengatakan, meski anak asuhnya menang atas Persibo di laga uji coba pada 22 November, dirinya masih memiliki sejumlah catatan untuk segera diperbaiki. 

Eks pelatih sepak bola Kabupaten Kediri di ajang Porprov Jatim 2023 ini memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah berjuang dan menunjukkan kemampuannya dari segi taktikal maupun pemahaman menyerang. [Ali/Dwi]