Perempuan Dewasa hingga Anak-anak Jadi Korban Kios Pasar Ambruk di Montong Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Perempuan dewasa dan anak-anak menjadi korban dalam peristiwa kios pasar ambruk di Pasar Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban

Insiden yang disebabkan pohon beringin yang tumbang itu terjadi pada Sabtu (25/11/2023). Kapolsek Montong, Iptu Haryono memastikan bahwa korban hanya luka-luka dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Total ada 3 korban dalam insiden kios pasar ambruk di Pakel, Montong," kata Kapolsek. 

Tiga korban tersebut adalah Tatik, warga Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong. Perempuan 40 tahun tersebut mengalami luka terbuka pada bagian kepala.

Korban kedua, anak Muhammad Sutadi, 8 tahun, asal Desa Jetak, Kecamatan Montong terluka pada bagian kepala. Korban ketiga, Naya berusia 7 tahun asal Desa Pakel, Kecamatan Montong. Terluka pada bagian pelipis.

Kapolsek menuturkan, kronologi ambruknya bedak pasar berawal dari ambruknya pohon beringin yang berada di dalam pasar. Batang pohon sudah lapuk.

Pohon tersebut tumbang lalu menimpa bangunan bedak pasar. Di saat bersamaan, bangunan tersebut terdapat beberapa anak yang sedang hendak mengaji di TPQ dekat pasar.

Saat itu di bedak pasar memang ada beberapa anak yang hendak mengaji di TPQ sebelah pasar. Tiba-tiba, pohon beringin yang sudah lapuk tumbang dan menimpa bedak pasar hingga ambruk, sehingga anak-anak yang saat itu berada dibawahnya tertimpa dan mengalami luka-luka.

Adanya insiden tersebut, warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Montong. Petugas dari Polsek kemudian langsung membawa korban ke Puskesmas Montong. [Ali/Dwi]