Ramuan Perbaiki Hormon, Cegah Uban Muncul Lebih Awal Menurut dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memperbaiki hormon yang tidak seimbang dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut. Hormon yang seimbang penting untuk pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Melansir kanal YouTube Bisikan.com, Ahli Kesehatan sekaligus Pendakwah, dr. Zaidul Akbar memaparkan makanan sehat yang dapat memperbaiki ketidakseimbangan hormon.

Makan makanan bernutrisi yang cukup, termasuk vitamin, mineral, dan protein, yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Konsumsi makanan kaya akan zat besi, zinc, vitamin D, dan omega-3, yang berkontribusi pada kesehatan rambut.

Menurut penjelasan dr. Zaidul Akbar, untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan hormon ada baiknya mulai menjaga isi piring hingga isi gelas.

Artinya, makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari harus dijaga dengan baik dan tidak boleh konsumsi makanan dan minuman sembarangan.

Salah satu minuman yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar untuk menjaga kesehatan hormon ialah ketumbar

Hindari memilih produk ketumbar yang mengandung pemutih kimia agar mendapat manfaat maksimal bagi rambut.

"Ini ketumbar yang tidak bagus (ketumbar putih), ketumbar yang asli itu warnanya coklat," terang dr. Zaidul Akbar.

Caranya cukup dengan membuat satu gelas minuman dari bahan alami, ketumbar. Ya, ketumbar memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi.

Melansir laman Halodoc.com, ramuan rebusan ketumbar tersebut dipercaya dapat membuat rambut tumbuh lebih kuat, lebar, menghindari rontok, serta mencegah pertumbuhan uban.

Penting untuk diingat bahwa perbaikan hormon dan kesehatan rambut memerlukan waktu. Hasil yang signifikan mungkin tidak segera terlihat, jadi bersabarlah. Konsultasikan dengan profesional kesehatan atau dokter jika Anda memiliki masalah serius dengan hormon atau kesehatan rambut Anda.

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS