Judoka Muda Tuban Borong Medali dalam Kejurprov Judo Piala Unesa

Reporte: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sejumlah atlet Judoka Kabupaten Tuban membanggakan bumi Ronggolawe dengan memborong medali dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) Judo, Piala Unesa yang digelar di gedung Judo Pengprov PJSI Jawa Timur, Surabaya, Minggu (29/10/2023). 

Untuk mengikuti perlombaan ini tim judo Kabupaten Tuban, membawa 14 atlet yang tergabung dari dua klub di Kabupaten Tuban, dua klub tersebut adalah satria club judo yang bermarkas di Kecamatan Soko dan Aljabar judo yang berada di Kecamatan Singgahan.

Hasilnya pun tak mengecewakan, mereka berhasil memboyong 7 Medali dalam gelaran Kejurprov Judo, Piala Unesa ini. 

M. Sartono selaku pelatih sangat bersyukur atas hasil positif yang diraih para atlet ini. Dengan adanya prestasi ini, akan lebih memacu semangat praktek para atlet diajang kompetisi yang akan datang. 

baca juga:

Tim Atlet Sepada Tuban Bawa Pulang Medalai dari Kejurprov Probolinggo

 

- Reward Atlet Disabilitas Tuban di Kejurprov Paralimpic Jatim Cair, Besarannya Rp1,25 hingga 3,75 Juta

"Kami sangat bersyukur dengan hasil positif ini, kami akan lebih semangat lagi dalam menorehkan prestasi-prestasi di kompetisi judo berikutnya," ujarnya. 

Untuk 7 medali yang diraih rincian 2 emas, 1 Perak, dan  4 perunggu, dengan perincian sebagai berikut.

Medali emas diraih oleh M Gio Langga (8) di kelas U-9 nomor -27 kg, dan Ratna Sulistyo Wati (12) kelas  U-10 nomor -44 kg. 

Kemudian medali Perak diraih oleh Putu ayu citra (14) dikelaa U-12 nomor -57 kg. 

Untuk peraih medali perunggu diantaranya Fambudi wicaksono (15) kelas U-15 nomor -50 kg, Herlina Eka (15) kelas U15 nomor -63 kg, Anissyabela Septia (10) kelas U-12  nomor -40 kg, dan Hendra (15) kelas U-15 nomor -81 kg. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS