Reward Atlet Disabilitas Tuban di Kejurprov Paralimpic Jatim Cair, Besarannya Rp1,25 hingga 3,75 Juta

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Para atlet disabilitas yang berprestasi pada Kejuaraan Provinsi Paralimpic Jawa Timur 2022 di Surabaya pada Desember lalu, Jumat (19/05/2023) menerima reward. Sedikitnya 10 medali berhasil dibawa pulang atlet asal Kabupaten Tuban. 

Reward diserahkan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, bersama Wabup Tuban, Riyadi dan Forkopimda Tuban setelah Senam Bersama Forkopimda Tuban di halaman Kantor Pemkab Tuban.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, Emawan Putra Muhammad menjelaskan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi atlet disabilitas. Penghargaan atlet disabilitas tidak dibedakan dengan atlet normal. “Seluruh atlet merupakan patriot bangsa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban,” terangnya.

Pemkab Tuban melalui Disbuporapar Tuban terus berupaya mengembangkan olahraga di Kabupaten Tuban. Salah satunya melalui penyelenggaraan sejumlah kompetisi pada tiap cabang olahraga. Harapannya, regenerasi atlet di Kabupaten Tuban dapat selalu terjaga. “Serta mampu mencetak atlet yang mampu berkancah di level nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Kontingen Kabupaten Tuban meraih 10 medali pada Kejuaraan Provinsi Paralimpic Jawa Timur 2022 di Surabaya. Adapun medali emas sebanyak 2 medali, perak sebanyak 5 medali, dan perunggu 3 medali. Para atlet menerima uang pembinaan sebesar 3,75 juta rupiah bagi peraih medali emas, uang pembinaan 2,5 juta rupiah bagi peraih medali perak, dan uang pembinaan 1,25 juta bagi peraih medali perunggu. 

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih atlet disabilitas Kabupaten Tuban. Hal ini menunjukkan keterbatasan bukan menjadi hambatan untuk berprestasi dan menorehkan karya di tingkat tertinggi.

“Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan memberikan hasil terbaik,” ungkapnya.

Bupati Tuban menegaskan Pemkab Tuban berkomitmen mendukung pengembangan olahraga di Kabupaten Tuban, mulai dari jenjang pencarian bibit atlet, pembinaan, dan mengawal hingga berprestasi. Tidak hanya itu, Pemkab Juga telah mengalokasikan anggaran bagi atlet maupun pemuda berprestasi asal Kabupaten Tuban. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS