Digelar Desember, Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim Pakai Leg Pertama dan Kedua

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim akan digulirkan pada bulan Desember 2023 mendatang. Dalam kompetisi itu akan menggunakan skema leg pertama dan kedua.

 

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Joko Tetuko dalam keterangan resminya dikutip blokTuban.com dari laman Koni Jatim, mengatakan pada Desember sudah ada hasil Liga 3 dan jumlah tim untuk leg pertama dan kedua.

 

"Jika Liga 3 diikuti 40 atau 48 tim peserta, maka akan dihasilkan 20 atau 24 tim," ujar Joko Tetuko, Minggu (15/10/2023).

 

Joko menambahkan, tim tersebut yang akan melanjutkan pertandingan babak selanjutnya setelah Pemilu 2024. Sehingga meringankan petugas keamanan yang kosentrasinya ke Pemilu sampai Februari. Lalu, pada awal Maret 2024 sudah ada hasil wakil Jatim untuk Liga 3 putaran Nasional.

 

Tak hanya Liga 3, Asprov PSSI Jatim juga akan menggulirkan berbagai kompetisi. Seperti Piala Suratin U17 kick off 7 Novvember 2023. PSSi Jatim berencana memakai wasit berkualitas.

 

Catatan PSSI Jatim sudah ada 43 tim yang mendaftar di Piala Soeratin U17 dan terus berkembang. Selanjutntya, untuk kompetisi Pertiwi atau sepakbola wanita akan digulirkan untuk level senior.

 

PSSI Jatim dan Askab/Askot PSSI sepakat untuk memakai sistem informasi administrasi pemain (SIAP). Semua data pemain akan diupload di aplikasi tersebut.

 

Selain Kapal Api, tahun ini Perusahaan tekstil sarung Gadjah Duduk resmii menjadi sponsor Liga 3 PSSI Jatim. [Ali/Dwi]