Tak Ada Dana Pembiayaan, Jadi Alasan Bumi Wali Tuban Absen dari Liga 3 Musim Ini

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tidak ada biaya pembinaan menjadi alasan tim sepak bola Bumi Wali FC untuk tidak mengikuti kompetisi Liga 3 musim ini.

Diketahui pendaftaran liga 3 akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2023 mendatang, dan tersisa 2 hari bagi klub-klub untuk melakukan pendaftaran Liga 3.

Dan sampai saat ini belum satupun tim di Kabupaten Tuban yang mendaftar diri di kompetisi Liga 3. Namun udara segar menghampiri para fans Persatu Tuban, sebab Persatu Tuban sudah menunjukkan tanda-tanda melakukan pendaftaran setelah suporter dan manajemen melakukan pertemuan di D’Sultan Cafe Tuban, yang berada di Jalan Basuki Rahmat Tuban, pada Kamis 12 Oktober 2023 kemarin.

Dikonfirmasi blok Tuban Media Officer Bumi Wali Tuban, Ruwiyono mengatakan jika pada Liga 3 tahun ini Bumi Wali dimungkinkan akan absen pada tahun ini. 

"Sepertinya absen tahun ini," ujar Ruwiyono.

Disinggung mengapa Bumi Wali memilih absen di tahun ini, menurut pria asli Kecamatan Palang ini alasannya karena tidak adanya dana pembinaan untuk Bumi Wali. 

baca juga:
Kurang 3 Hari, Suporter Desak Management Agar Daftarkan Persatu Liga 3

 

Hore! Akan Ada Kompetisi Sepak bola Tingkat Kabupaten di Tuban

"Tidak ada dana pembinaan, dan hibah untuk  Bumi Wali FC sudah 2 tahun gak dapat anggaran" imbuhnya. 

Sementara itu ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, Budi Sulistiyono mengatakan jika sebuah klub yang sudah masuk keanggotaan Asosiasi Provinsi (Asprov), yang tidak mengikuti sebuah kompetisi Liga 3 nantinya akan ada sanksi.

"Sanksi ada, namun sanksi tersebut bisa dijatuhkan jika klub tidak mengikuti kompetisi selama dua kali berturut-turut," ujar Budi. 

Disinggung terkait sanksi apa yang akan dijatuhkan, Budi menjelaskan, jika sebuah klub tidak mengikuti kompetisi dua kali secara berturut-turut, klub tersebut akan dikeluarkan dari keanggotaan asprov dengan demikian klub tersebut tidak akan bisa berkompetisi di Liga 3.

"Sanksinya dikeluarkan dari keanggotaan," imbuhnya. 

Dan jika Bumi Wali di tahun ini tidak mengikuti kompetisi, maka Bumi Wali masih aman dari sanksi, sebab Bumi Wali baru absen di tahun ini saja, namun berbeda jika nantinya tahun depan, Bumi Wali ternyata absen dan tidak mengikuti kompetisi maka sanksi bisa dijatuhkan. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS