Cak Imin DIkabarkan Batal Berkunjung ke Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban terima Informasi kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar ke Tuban dalam rangka Tour de Walisongo, pada  Sabtu (9/09/2023), gagal. 

Informasi ini didapatkan blokTuban.com dari Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban M. Arifin melalui pesan Whatsapp. 

"Info terakhir gak jadi dateng mas," tulis Arifin melalui pesan Whatsapp. 

Informasi ini sendiri didapatkan oleh Arifin baru pada Jumat (8/09/2023) sekitar pukul 22.16 WIB, namun lebih lanjut Arifin tak mengetahui apa yang melatar belakangi pria yang pada minggu lalu mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil presiden di Hotel Majapahit, Surabaya pada Sabtu (2/09/2023) tak jadi ke Tuban. 

"Pastinya belum tahu mas," imbuhnya. 

Sementara itu dari postingan akun Instagram @cakiminow, sekitar pukul 10.00 WIB, dalam video pendek Muhaimin mengatakan jika hari ini Tour de Walisongo akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 September, dan diikuti oleh Dewan Syuro, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pengurus Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKB. 

Lebih lanjut dalam kegiatan ini Muhaimin juga mengatakan jika Ia mengawali Tour de Walisongo dari makam Syarif Abdurrohman Atau Ki Gede Suropati yang berada di Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat dan selanjutnya ia akan berkunjung ke makam Sunan Gunung Jati.

Untuk kemudian, ia akan berkunjung ke makam-makam wali yang ada Demak, Kudus, dan Jawa Timur.

"Pada hulunya dan puncaknya akan ada di Sunan Ampel," ucap muhaimin dalam video tersebut. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS