Kebakaran Rumah Warga Sugiharjo Tuban, 4 Kendaraan Diterjunkan Padamkan Api

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Sebuah rumah milik warga Desa Sugiharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban terbakar, Kamis (10/8/2023) sekitar pukul 08.49 Wib. 

Bagian rumah milik korban Siti Lailliyah yang terbakar adalah dapur, dengan ukuran kurang lebih 4 x 6 meter. 

Sisi Lailliyah kepada petugas Damkar Tuban menjelaskan, bahwa awalnya dia sedang memasak air di dapur. Lalu, ia tinggal tak berselang lama api merembet ke tumpukan kayu belakang rumah. 

Kebakaran semakin besar setelah api juga merembet langi-langit atap rumah. Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi melalui Kasi Investigasi Damkar, Zaenal Maftuchin bahwa tim Damkar memastikan api aman sekitar pukul 09.39 Wib. 

"Di kebakaran di Desa Sugiharjo kami terjunkan 8 personil Damkar dan 5 personil BPBD. Untuk kendaraan yang ke lokasi ada 4 unit," ujar Zaenal Maftuchin kepada blokTuban.com

Baca Juga:

Rem Blong Tewaskan 1 Nyawa, Sopir Truk Tronton Melarikan Diri

Zaen biasa disapa, menambahkan petugas berjibaku memadamkan api pokok sekitar pukul 09.15 Wib. Kurang lebih 24 menit, api dapat dipadamkan lalu dilanjutkan pembasahan lokasi. 

Luas bangunan rumah korban keseluruhan 10 x 15 meter, dan beruntung hanya 4 x 6 meter yang habis dilahap jago merah. 

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, dan untuk jumlah kerugian masih proses penghitungan oleh pemilik rumah," tandasnya. [Ali]

Baca Lainnya:

Catat! 8 Titik Pengalihan Arus Lalu Lintas Besok Haul Sunan Bonang Tuban ke-514