Wapres Ma'ruf Amin Berkunjung ke Tuban, Salah Satunya Hadiri Haul Sunan Bonang ke-514

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Tuban hari ini, Kamis (10/8/2023). Terdapat beberapa agenda yang akan diikuti Wapres ketika di Tuban, salah satunya menghadiri Hual Sunan Bonang Tuban ke 514.

Berdasarkan informasi dari laman resmi wapresri.go.id, pagi ini Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Kabupaten Tuban setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja dari Kabupaten Sumenep.

Hari ke-2 kunker, pukul 08.15 WIB, Wapres dan rombongan didampingi Gubernur Jatim, Walikota Surabaya Eri Cahyadi beserta Ibu Rini Eri Cahyadi, menuju Tuban dengan menaiki Kereta Inspeksi 4 dari Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Babat Lamongan.

baca juga:

- Dibanding Laser, Khitan Massal Metode Tradisional Lebih Diminati

- Info Penutupan Jalan dan Kantong Parkir Haul Sunan Bonang Tuban ke-514

Adapun agenda Wapres selama di Kabupaten Tuban adalah memberikan Pembekalan Wisuda III dan meresmikan gedung baru Kampus C Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Tuban, meresmikan Masjid K.H. Hasyim Asy’ari Ma’had Bahrul Huda Tuban, serta menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-alun Tuban.

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Tuban, pukul 20.30 WIB, Wapres digendakan kembali ke Surabaya dengan menggunakan kereta yang sama. 

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini merupakan puncak rangkaian Haul Sunan Bonang di Tuban yang ke-514 yang bertepatan pada Kamis, 23 Muharram 1445 H atau 10 Agustus 2023 M.[Dwi/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS