Intip Spot Foto Instagramable di Wisata Kampung Air Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Saat berkunjung ke Wisata Kampung Air yang terletak di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, kalian akan disuguhkan dengan hantaran sungai yang luas dan sangat jernih. 

Tak heran, jika banyak wisatawan yang betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini. Sebab, di tempat ini pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai tempat yang kekinian, yang cocok digunakan untuk berswafoto. Seperti halnya, di wahana bebek air yang berada di atas sungai. 

"Di sini banyak lokasi yang bisa digunakan untuk berfoto-foto, karena sudah didekor sedemikian rupa agar menjadi menarik," ujar salah seorang pengelola Wisata Kampung Air, Suwadi kepada blokTuban.com, Minggu (6/8/2023). 

Tidak hanya wahana bebek air saja, di wisata ini juga disediakan konsep foto di atas jembatan yang dikelilingi dengan rimbunnya bunga-bunga yang berada di kanan dan kiri jembatan. Ditambah dengan ikon nama Kampung Air di belakangnya. 

Di sisi lain, pengunjung juga bisa berselfie ria di tiga kolam renang yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Sebab, selain digunakan sebagai wahana bermain dan berolahraga, kolam renang tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk foto kekinian dengan konsep kolam renang

Baca Juga:

Bingung Beli Oleh-oleh Khas Tuban, Catat Alamat 5 Lokasi Ini

Lebih dari itu, kalian juga bisa mengadakan acara halal BI halal ataupun reoni bersama keluarga ataupun kerabat, dengan nuansa yang berbeda. Setiap orang dikenakan tiket masuk Rp10 ribu. 

Sementara salah satu pengunjung wisata, Erni mengaku menikmati suasana yang ada di wisata ini, lantaran terlihat sangat sejuk dan aman digunakan untuk anak-anak. Terlebih banyak spot foto yang bisa dijajal sesuka hati. 

"Suasananya yang bikin senang di sini mbak, masih sangat alami menurut saya. Anak-anak juga aman karena kolam renangnya tidak terlalu dalam. Jadi, buat santai-santai sambil momong anak sangat nyaman," katanya. 

Selain Kampung Air, di Kecamatan Merakurak Tuban juga terdapat berbagai wisata seperti Tebing Pelangi, Silowo, Wisata Pelang, dan lain sebagainya. Jarak satu lokasi dengan yang lainnya cukup dekat, sehingga dapat dikunjungi dalam sehari sekaligus. [Sav/Ali] 

Baca lanjutnya:

Bekas Lokasi Pembuangan Sampah di Tuban Kini Jadi Masjid Bawah Tanah