Kesenian Asli Tuban Thak-thakan Hibur Masyarakat Tambakboyo

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pagelaran Kesenian Thak-thakan yang digelar oleh Kepolisian Sektor (Polse) Tambakboyo, guna memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun turut menyita perhatian banyak masyarakat sekitar. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak puluhan hingga ratusan orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa memadati halaman Kantor Polsek Tambakboyo, untuk dapat melihat atraksi yang dilakukan oleh para seniman di Bumi Ronggolawe tersebut. 

Pasalnya, adanya pertunjukan yang digelar sejak pukul 14.00 Wib tersebut, mampu menjadi hiburan gratis bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Tambakboyo maupun sekitarnya. 

Salah seorang penonton asal Desa Sotang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Umi mengatakan jika sangat terhibur dengan adanya pertunjukan Thak-thakan yang digelar oleh Polsek Tambakboyo tersebut. 

baca juga:

Thak-thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban

 

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Tambakboyo Gelar Pertunjukan Seni Tuban thak-thakan

"Sangat terhibur mbak seru, pertama kali lihat Thak-thakan lagi setelah Pandemi.  Kesini tadi dari jam dua kurang bareng anak dan suami," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (1/7/2023). 

Menurut pengakuan ibu dari dua orang anak ini, ia mendapatkan informasi adanya pertunjukan seni Thak-thakan ini, dari pengumuman yang ia dapatkan dari desanya. Setelah mendengar kabar tersebut, ia langsung antusias untuk melihat atraksi dari kesenian asli Kecamatan Tambakboyo tersebut. 

Senada, Khotimah juga mengaku bahwa ia sangat antusias untuk menyaksikan pertunjukan ini. Sehingga ia berharap, untuk ke depannya pertujukan gratis untuk masyarakat seperti ini dapat terus diselenggarakan di wilayahnya.

"Harapannya semoga acara-acara seperti ini bisa terus ada karena bisa jadi hiburan buat kami, apalagi sekarang sudah tidak Pandemi," katanya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS