SMP Islam Hikmatuddien, Sekolah di Tuban yang Cetak Generasi Ahli Al Qur'an dan Hadits

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Bingung hendak menyekolahkan anak di mana, terlebih sebagi orang tua kita ingin menyiapkan buah hati menjadi anak yang ahli Al Qur'an dan hadits. Mungkin SMP Islam Hikmatuddien bisa menjadi jawabannya. 

Menurut pengasuh yayasan Pendidikan Islam Isma'u Risa Farihatul Ilma, mengatakan bahwa di SMP Islam Hikmatuddien terdapat 3 program unggul yang diterapkan.

"Yaitu Tahfidzul Quran, tanfidzul Hadits, dan program pengabdian masyarakat," ujar pengasuh yayasan Pendidikan Islam Isma'u Risa Farihatul Ilma kepada blokTuban.com, Rabu (7/6/2023). 

Selain itu, nantinya anak akan disiapkan menjadi generasi yang ahli Al Qur'an dan hadis. Kelebihan lainnya yaitu ibadah anak akan lebih terpantau, serta orang tua tidak perlu repot mengantar jemput sekolah dan bisa  tenang mencari nafkah. 

Artikel Lainnya:

- Waspada Orang Tua Turunkan Thalassemia pada Anak

- 75 Orang di Jatim Dilatih Jadi Juru Sembelih, Agar Daging Kurban Halal Dikonsumsi

Tak hanya itu, nantinya para orang tua yang menyekolahkan anaknya di  SMP Islam Hikmatuddien akan bebas Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sekolah dan pondok.  Serta bagi anak yatim dan dhuafa berprestasi, akan ada beasiswa uang saku. 

"Kami juga ada beasiswa uang saku bagi anak yatim dan dhuafa berprestasi," imbuhnya. 

Untuk sarat pendaftaran sekolah ini dengan mengisi formulir pendaftaran di kantor SMP Islam Hikmatuddien atau secara online melalui Link https://bit.ly/PPDBSMPIHikmatuddien2023, Foto Copy (FC) Akta Kelahiran, FC Kartu Keluarga, dan Pas foto 3x4 masing-masing 1 Lembar, FC STTB/ Ijazah/sertifikat kelulusan (menyusul).

Sedangkan untuk syarat tambahan siswa beasiswa yaitu FC surat kematian orang tua (bagi anak yatim), surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan sertifikat/piagam prestasi. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor whatsapp 085607964794. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS