Giliran Partai Nasdem Ajukan Bacaleg ke KPU Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tuban, mengajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, sekira pukul 11.00 Wib. 

Rombongan DPD Partai Nasdem, yang dipimpin oleh Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tuban, H. Riyadi diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan bersama dengan komisioner lainnya. 

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tuban, H. Riyadi mengatakan jika pihaknya telah mengajukan setidaknya 50 nama Bacaleg di KPU Tuban yang tersebar disejumlah Daerah Pemilihan (Dapil), sesuai dengan jumlah kursi DPRD setempat. 

"Partai Nasdem serentak diseluruh Nusantara, pada hari ini mendaftarkan Bacalegnya ke kabupaten, provinsi maupun pusat. Alhamdulillah sesuai dengan kuota masing-masing di lima perwakilan Dapil semuanya terisi penuh, jadi ada 50," jelasnya kepada sejumlah awak media saat ditemui di Kantor KPU Tuban, Kamis (11/5/2023). 

Adapun dari 50 nama Bacaleg yang diajukan tersebut, lanjutnya, 30 persennya adalah perwakilan dari perempuan sesuai dengan aturan yang diberlakukan. 

Pada pencalonan anggota legislatif pada Tahun 2024 mendatang, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban tersebut mentargetkan jika seluruh Dapil dapat terisi oleh Partai Nasdem. 

"Kami berposes dan kami fahami bersama bahwa tidak ada yang sempurna, namun Partai Nasdem juga tidak begitu lemah. Mudah-mudahan dengan ketidaksempurnaan, kami berikhtiar semua Dapil bisa terisi," sambungnya. 

Lebih lanjut, Riyadi menuturkan dari 50 Bacaleg yang diajukan, terdapat kurang lebih 46 calon dengan wajah yang baru, sementara yang lainnya ada senior dari Partai Nasdem. Dengan begitu, maka ia berharap Legislatif yang nantinya akan duduk di kursi DPRD Tuban adalah wajah baru dari Partai Nasdem. 

Selain itu, ia juga mengaku jika pihaknya telah berusaha untuk memperkenalkan Partai Nasdem ke seluruh masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Tuban, sehingga seluruh masyarakat dianggap istimewa. 

"Semua masyarakat di Kabupaten Tuban istimewa, karena nawaitu Partai Nasdem ada restorasi perubahan ke arah yang lebih baik di negeri ini," tambahnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS