Waspada Saat Mudik, Ini Titik Jalur Tengkorak dan Rawan Macet di Kabupaten Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Apabila Anda hendak mudik dan melewati Kabupaten Tuban, perlu kiranya mengetahui beberapa jalur yang perlu diwaspadai agar kegiatan mudik bisa lebih aman dan selamat sampai tujuan.

Terdapat beberapa daerah yang rawan macet yang perlu diperhatikan dan berhati-hati saat melintasi jalur rawan kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas).

Menurut Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya terdapat beberapa daerah yang menjadi daerah rawan Lakalantas, menurutnya Jalan Pantura masih menjadi salah satu jalan yang rawan terjadi Lakalantas.

“Jalur yang rawan lakalantas masih di Jalan Raya Daendels,” ujar Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya kepada Wartawan, Rabu (19/04/2023). 

Selain jalan yang berada di tepi laut Tuban tersebut,  ada juga beberapa Jalan  Kecamatan yang menurutnya menjadi jalan yang rawan, seperti Jalan di Kecamatan Jenu, jalan di kecamatan Jatirogo, dan Kecamatan Parengan.

Selain itu bagi para pemudik sebaiknya tidak melewati jalan  Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban karena menurut Kapolres Tuban, jalan tersebut salah satu jalan pemicu kemacetan dalam kota.

“Untuk jalan potensi kemacetan dalam kota yaitu Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo,” imbuhnya.

Menurutnya penyebab kemacetan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo karena banyaknya pertokoan atau pasar.

Selain itu jalan pemicu kemacetan dalam kota lainnya yaitu jalan di wisata pantai kelapa. Karena di jalan tersebut biasanya usai hari raya banyak pengunjung yang berdatangan, hal tersebutlah yang menjadikan jalan di pantai kelapa mengalami sedikit gangguan kemacetan.

Selain itu Polres Tuban telah mendirikan 3 pos pam dan 1 pos pelayanan yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Kecamatan Bancar, di pantai Boom, di terminal Kebonsari, dan pantai kelapa.

Serta Kapolres juga menghimbau kepada para pemudik agar tetap mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Serta jika merasa sudah capek alangkah baiknya untuk beristirahat saja di rest area yang telah disediakan.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS