Patahkan Pressing Hong Kong, eTimnas Indonesia Lolos Play Off FIFAe Nations Cup 2023

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Skuat eTimnas Indonesia berhak melaju Play Off, bergabung dengan lima tim lainnya yang juga lolos di pertandingan hari ini yakni Jepang, Korea Selatan, India, Selandia Baru, dan Singapura. 

Hal ini setelah eTimnas Indonesia berhasil mencatat hasil manis pada babak Knock Out Winner Bracket FIFA eNations 2023 zona Asia dan Oseania.

Sementara dua tim lain yang sudah menunggu di babak Play Off adalah Australia sebagai juara grup Play Ins divisi satu dan Malaysia dengan konsistensi ranking selama tiga pekan.

Duet Dwiga Meyza dan Fahmi Husaeni sukses menumbangkan Hong Kong dalam dua laga yang berlangsung pada Sabtu (15/4) sore. Dwiga Meyza dan kawan-kawan mencatat skor 0-2 dan 0-0 hingga berhasil mengamankan tiket ke babak Play Off.

Fahmi mengaku hari ini tim Hong Kong bermain diluar dari kebiasaannya. Tim Hong Kong banyak menekan dari sisi sayap dan mempressing untuk memecah konsentrasi. 

"Biasanya mereka cukup merepotkan, namun sesuai dengan pengalaman kami bertemu dengan mereka, perlawanan mereka bisa kami atasi dan kami bisa tampil maksimal hari ini” ungkap Fahmi dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (16/4/2023). 

Pelatih eTimnas Indonesia, Tedja Freitas telah memprediksi akan menang di pertandingan kontra Hong Kong. Para pemain yang turun bermain sesuai dengan taktik dan strategi yang dipelajari bersama.

"Sementara tim lawan hari ini bermain sangat hati-hati sehingga kami mampu memanfaatkan momentum untuk bermain menekan hari ini," jelasnya. 

Komunikasi antar keduanya berhasil mematahkan serangan Hong Kong yang mencoba memberikan perlawanan di leg kedua. Namun koordinasi apik antar Dwiga-Fahmi membuat Hong Kong kesulitan mencetak angka hingga laga leg kedua berakhir dengan skor akhir 0-0, dan eTimnas Indonesia berhasil menang di dua laga itu. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS