Berkah Ramadan, Warga Binaan Lapas Klas IIB Tuban Nikmati Buka Bersama Keluarga

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dalam rangka Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan buka bersama antara Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dengan keluarganya, Kamis (7/04/2023).

Kegiatan yang menyentuh hati ini, merupakan sebuah kegiatan perdana yang dilakukan Lapas Kelas IIB Tuban pada bulan Ramadan ini untuk mempertemukan keluarga WBP dengan keluarga WBP.

baca juga:

Berkunjung ke Tuban, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Sunan Bonang

 

Kepala Lapas Tuban Siswarno menjelaskan bahwa di bulan suci Ramadan ini, Lapas Kelas IIB ingin tetap memberikan hak kepada WBP agar bisa bercengkerama bersama anak dan keluarganya.

“Kami Lapas Tuban mencoba bagaimana caranya ada satu pelayanan di luar dari kebiasaan tetapi dapat mengena langsung kepada pribadi WBP. Salah satunya, buka puasa bersama dengan keluarga,” ujar Kepala Lapas Tuban Siswarno  kepada wartawan.

Selain kegiatan pertama di bulan Ramadan tahun ini, kegiatan ini juga sebuah kegiatan perdana usai 2 tahun adanya pandemi covid 19 yang mengakibatkan kegiatan ini tak bisa dilaksanakan.

baca juga:

 

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak di Tuban

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan antar WBP dan keluarganya, bisa semakin erat lagi karena selama menjalani hukuman hubungan WBP dengan keluarganya harus berjarak.

“Semoga dengan diberikan pelayanan warga binaan Lapas Tuban semakin termotivasi untuk selalu berbuat baik, dan punya motivasi segera bebas, dan berkumpul pada keluarga,” tutupnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS