35 Tahun Mengabdi Tanpa Cacat, Ini yang Didapat Dua Polisi di Tuban

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Karena menjalankan tugas sampai hampir berakhir pengabdiannya tanpa cacat, dua polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Tuban Polda Jawa Timur mendapat kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi. 

Tanda pangkat baru dua personel itu langsung disematkan oleh Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H , M.H, Rabu (05/04/2023).

Mereka yang mendapat pangkat baru itu adalah Aiptu Yeti Sulistyowati PS. Kaurmintu Sat Intelkam Polres Tuban serta Aiptu Teguh Santoso PS. KSPKT Polsek Plumpang mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Inspektur polisi dua (Ipda) pengabdian setelah berdinas lebih dari 35 tahun di kepolisian tanpa cacat.

Upacara pelepasan pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru berlangsung di lapangan apel dipimpin Kapolres AKBP Rahman Wijayaserta dihadiri para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta personel Polres Tuban.

AKBP Rahman Wijaya dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian perlu disyukuri karena bukan merupakan hak anggota. Melainkan sebuah prestasi yang didapat oleh anggota dengan penilaian secara berkala terhadap anggota Polri

"Ini tidak serta merta bisa diberikan kepada anggota Polri. Ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi selain masa dinas. Syarat utama yakni anggota tidak pernah tersangkut masalah sama sekali baik disiplin, kode etik maupun pidana selama berdinas di kepolisian,"ucap perwira polisi kelahiran Banyuwangi itu.

AKBP Rahman menjelaskan, kenaikan pangkat pengabdian tersebut merupakan wujud penghargaan dari institusi Polri kepada personel yang mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi penuh disiplin dalam melaksanakan tugas negara.

 "Ini merupakan penghargaan dari kesatuan terhadap anggota yang telah mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pengabdiannya,’’ katanya.

AKBP Rahman Wijaya juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ipda Yeti  Sulistyowati serta Ipda Teguh Santoso atas pengabdiannya selama menjadi anggota Polri.

"Saya selaku pimpinan Polres Tuban mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Ipda Yeti dan Ipda Teguh yang telah bekerja dengan baik dan disiplin, sehingga pada hari ini diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,’’ tandasnya.[ono]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS