Kunjungan Wisata di Pantai Kelapa Tuban Selama Ramadhan Turun Drastis

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Memasuki Minggu Kedua Bulan Ramadhan 1444 Hijriah, kunjungan wisata di Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban mengalami penurunan angku kunjungan yang sangat drastis.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kepala Tuban, Muhasan mengungkapkan jika pada momen Bulan Ramadhan 2023 ini, kunjungan wisata yang dikelolanya tersebut mengalami penurunan hingga 90 persen. 

"Turun mbak, penurunannya sangat drastis sekitar 90 persen," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Rabu (29/3/2023). 

Menurutnya, penurunan pengunjung pada saat Bulan Ramadhan ini, terjadi setiap tahunnya. Bahkan, saat ini wisatawan yang datang ke tempat tersebut hanya bisa dihitung oleh jari. 

Jika biasanya pengunjung bisa mencapai ratusan hingga ribuan orang, namun saat ini wisatawan yang datang hanya mencapai 5 hingga 30 orang dalam sehari. 

"Pengunjung saat ini antara 5 sampai 30 persen setiap hari," katanya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Hasan ini mengaku bahwa tidak ada pengurangan operasional jam wisata tersebut. Yaitu sekitar pukul 07.30 Wib hingga 17.00 Wib. 

"Biasanya sepinya pengunjung ini, terjadi sampai H-1 Hari Raya Idul Fitri," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS