Bubur Suro Masih Jadi Takjil Favorit Masyarakat di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Antusias masyarakat di Kabupaten Tuban, untuk menikmati Bubur Suro, rupanya masih sangat tinggi. Bagaimana tidak, makanan yang bercita rasa khas Timur Tengah ini, hanya ada setiap Bulan Ramadan. 

Bahkan, tak sedikit dari mereka rela mengantre untuk mendapatkan jatah bubur Suro di wadah, yang sengaja dibawa dari rumah masing-masing. Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak masyarakat dari berbagai usia mengantre dengan sabar dan tertib. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dihin, masyarakat asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Menurutnya, ia rela mengantre sedikit lama demi bisa menikmati gurihnya Bubur Suro yang hanya ada saat Bulan Ramadan. 

"Ini baru pertama kali mau coba Bubur Suro, karena memang penasaran kata orang-orang enak, dan ini kan cuma ada pas bulan puasa aja. Jadi nggak papa antre sedikit," katanya kepada blokTuban.com, Minggu (26/3/2023). 

Senada, pengunjung lainnya, Ika juga mengatakan jika ia sengaja datang dari rumahnya untuk mendapatkan bubur khas ini. Bahkan, ia mengaku selalu berebut makanan ini setiap tahunnya, lantaran rasanya yang lezat dan nikmat jika disantap saat buka puasa. 

Bahkan, perempuan berhijab ini mengaku hampir setiap hari datang dan membawa 2-3 wadah. Pasalnya, Bubur Suro tersebut tidak hanya dinikmatinya seorang diri, akan tetapi bersama anggota keluarga lainnya. 

"Hampir setiap hari saya kesini mbak, karena memang rasanya itu khas dan nggak ada dimana-mana. Ini tadi kebetulan saya bawa dua tempat, buat dimakan sama Adek," jelasnya. 

Sekedar diketahui, pembagian Bubur Suro secara gratis ini sebelumnya sempat terhenti dua tahun, karena adanya Pandemi Covid-19. Namun, sejak Tahun 2022 kemarin, pembagian Bubur Suro  kembali dilakukan lantaran Pandemi sudah melandai. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS